Jajaran Polres Tanah Karo Patroli Anti Begal Dan Balap Liar

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas malam hari seperti begal dan balap liar, Piket Fungsi Polres Tanah Karo yang dipimpin Perwira Pengawas Ka SPKT Iptu Smt. Tarigan, melaksanakan patroli mobile dan stasioner, Senin (24/07.2023) pukul 00.30 WIB dini hari di Jalur Protokol Kota Kabanjahe.

Patroli yang diikuti seluruh Piket Fungsi yakni gabungan personil Polres Tanah Karo dari Sat Lantas, Sat Itelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Samapta dan Si Propam, setelah apel persiapan kegiatan di Mapolres Tanah Karo, langsung bergerak ke jalur patroli mulai dari JL. Veteran, JL. Jamin Ginting hingga jalan jalan di tengah kota Kabanjahe.

Kepala SPKT Iptu Smt. Tarigan, menjelaskan patroli dilaksanakan untuk mengansitipasi sekaligus melakukan tindakan terhadap kejahatan jalanan antara lain Curat, Curas, Curanmor, Begal, Balap liar maupun kejahatan lainnya.
“Kegiatan kita laksanakan secara mobile dan stasioner di beberapa tempat rawan, sebagai upaya pencegahan”, ujar Smt. Tarigan ini.

Lanjutnya ia mengatakan, selain berpatroli, pihaknya juga melaksanakan dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul kumpul untuk segera pulang kerumahnya apabila tidak ada kepentingan, di Jam larut malam. Dan kegiatan patroli ini rutin setiap malamnya dilaksanakan Polres Tanah Karo dan Polsek Jajaran guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karo,” terangnya.

(David)