Kades Singasari Euis Sujana Bersama Warga Peringati 1 Muharram 1445 H

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Desa Singasari Euis Sujana S.Ds bersama warga Desa Singasari memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah dengan menggelar berbagai kegiatan dari pengajian, qasidahan, pawai taaruf, lomba tumpeng dan lain sebagainya yang di gelar di halaman Kantor Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Minggu, 23 Juli 2023.

Dalam keterangan kepada media, Kepala Desa Singasari, Euis Sujana menyatakan bahwa peringatan 1 Muharram 1445 H Desa Singasari untuk tahun ini mengamibil tema “Semoga Kita Semua Dapat Hijrah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik”. Dimana menurut Euis dalam tema ini mempunyai banyak makna yang terkandung didalam tahun Hijriah ini.

“Alhamdulillah, hari ini Kita merayakan kegiatan acara 1 Muharram dengan berbagai kegiatan dari Ibu ibu Pengajian, dan di ikuti oleh 26 Majelis Taklim di Desa Singasari, Serta 5 Sekolah, dan seluruh warga Desa Singasari” terang Euis Sujana sambil bersyukur.

Euis berharap semoga di Tahun Baru Hijriah ini, Pemerintahan Desa Singasari, Masyarakat Desa Singasari, menjadi lebih Kuat, dalam mempertahankan Iman Islam dan mampu menjaga toleransi beragama, serta menebarkan kebaikan dalam segala hal, dan berharap tahun Baru Islam ini menjadi tahun perubahan untuk Desa Singasari.

“Untuk warga Desa Singasari, kita harus selalu terus menjaga silaturahmi, juga kekompakan dan mudah mudahan selalu mendukung selalu kegiatan pemerintahan Desa Singasari, Sehingga Pemerintah dan Warga Desa Singasari dapat Bersinergi dalam segala bidang” harap Euis.

Ditambahkan Euis dalam acara ini juga di adakan, lomba tumpeng, qasidahan, pawai taaruf, fashion Show yang diikuti oleh Lansia ( Nenek Nenek, ), serta pemberian apresiasi dan penghargaan untuk kekompakan ibu ibu dari majelis taklim yang ada di desa Singasari.

Sedangkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Singasari, H Namin Supriyatna di sela sela kegiatan 1 Muharram mengatakan bahwa masyarakat desa Singasari antusias mengikuti kegiatan peringatan ini, khususnya Majelis Taklim yang berjumlah 26 di Desa Singasari yang mengadakan pawai taaruf untuk merayakan tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Dijelaskan Namin kegiatan pawai taaruf, lomba qasidahan, fashion show, lomba tumpeng adalah kegiatan perdana, dirinya berharap di tahun depan bisa diperlombakan kembali. Harapan Namin yang lainnya melalui kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan.

Joner