Bupati Karo Hadiri Pelantikan DPD PMS Kabupaten Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri pelantikan akbar Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kabupaten Karo masa periode 2023 – 2028 di aula (jambur) Milala Mas jalan Djamin Ginting Kabanjahe Kabupaten Karo pada Jumat, (19/01.2023) sekira pukul 16.00 WIB yang juga turut di dampingi Kadis Budporapar Munarta Ginting dan Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti.

“Kami atas nama panitia ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kesediannya untuk menghadiri acara ini. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materi sehingga kegiatan pelantikan pengurus DPD PMS Kabupaten Karo pada saat ini,” ujar Robinson Sembiring selaku Ketua Panitia Pelantikan ini.

Dilanjutkannya lagi, menyadari segala kekurangan dari panitia yang terkesan sederhana ini, atas nama panitia kami memohon maaf bila kurang sesuai dengan keinginan kita bersama. Jadi saya secara pribadi tak lupa ucapkan selamat kepada pengurus DPD PMS Karo yang sudah dilantik, semoga kepada Bapak Ibu Pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan menuai banyak prestasi tentunya,” ujarnya seraya mohon maaf jika ada perkataan yang kurang berkenan.

Ketua terpilih Bebas Sinulingga menyampaikan,” atas nama DPD PMS Kabupaten Karo, saya mengucapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo agar bisa bekerjasama dan bersinergi bersama dalam mewujudkan program Pemerintah, sehingga kami dari PMS Karo bisa di ikut sertakan untuk berpartisipasi aktif baik di dalam perencanaan maupun pelaksanaan program pemerintah sesuai dengan kapasitas yang kami miliki,” ujar Ketua DPD PMS Karo ini.

Ketua Umum DPP PMS Indonesia, Mbelin Berahmana sampaikan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, jaga persatuan dan kesatuan, jaga kesamaan, kebersamaan kepada seluruh organisasi lain yang ada di Kabupaten Karo, jalin kerjasama, lakukan silaturahmi kepada seluruh organisasi kepemudaan di Karo, jangan ada gesekan jadi kita PMS ini cinta perdamaian,” tegas Mbelin Berahmana ini.

Adapun yang turut hadir dalam pelantikan ini, selain Bupati Karo diantaranya, Kepala OPD Karo, Dandim 0205/TK (diwakili), Polres Tanah Karo, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Karo, PC PMS se – Kabupaten Karo, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Tokoh Pemuda, dan para stakeholder, serta tamu undangan lainnya dan artis – artis Karo yang juga turut memeriahkan pelantikan akbar tersebut.

Sementara itu, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan terimakasih atas undangannya, dan selamat bagi pengurus DPD PMS Kabupaten Karo yang terpilih, semoga amanah dan tetap menjaga nama baik PMS. Walaupun dia siapapun itu bukan suku Karo namun tinggal di tanah Karo, itu sudah merupakan bagian dari warga Karo, sudah menjadi keluarga PMS, seperti yang disampaikan Ketua Umum tadi, bapak Mbelin Berahmana, kesatuan dan persatuan harus di jaga dan tetap terjaga dan bersama sama membangun Kabupaten Karo, mari kita bersama bergandengan tangan,” ujar Cory.

“Saya bangga organisasi PMS menghargai dan merangkul seluruh elemen masyarat, karena PMS telah buktikan istilah dalam adat suku Karo ; rakut sitelu tutur siwaluh, perkadekaden sepuluh dua tambah sada, artinya diorganisasi PMS ini telah buktikan itu, semua suku dirangkul dalam satu kesatuan yakni di tubuh PMS, maka dari itu, mulai dari Desa, Kecamatan, mari kita saling menjaga keamanan dan kesatuan di Kabupaten Karo ini terlebih menjelang Pemilu yang akan kita laksanakan sesaat lagi,” ujar Bupati Karo ini.

(David)