Pemkab Karo Launching COE Karo 2024 Dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi & BPODT

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Karo, menggelar launching CEO (Calender Of Event) Karo 2024 di aula Mikie Holiday Hotel Berastagi Kabupaten Karo, Kamis (14/12.2023) sekira pukul 18.30 WIB yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo, Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Direktur BPODT Jimmy B Panjaitan yang di wakili Nelson Lumbantoruan Kepala Divisi Komunikasi Publik dan Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi kreatif Prov Sumut Zumri Sulthony S.Sos, M, Si serta Asisten III Karo Mulianta Tarigan S,sos.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Karo, selaku penyelenggara atau panitia acara sampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan sekaligus mempromosikan event yang akan diselenggarakannya oleh Pemerintah Kabupaten Karo dan pihak penggiat event baik sanggar komunitas pada tahun 2024. Dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo yang tentunya juga agar meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.

Lanjut Kadis ini lagi,” dasar pelaksaan kegiatan launching calender of event tahun 2024 ini, bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Karo tahun anggaran 2023 pada tanggal 01 November 2023 pada anggaran dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo,” terang Kadisbudporapar Karo Munarta Ginting ini.

Sambutan Bupati Karo yang diwakili Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan,” marilah sama-sama mengevaluasi semua event yang telah kita selenggarakan di tahun 2023 sehingga di tahun 2024 dalam penyelenggaraan event dapat lebih baik lagi,” jelasnya.

Dilanjutkan Sekdakab Karo ini lagi,” pada malam hari ini kita akan melaksanakan lauching sebanyak 30 event sekala Nasional dan Internasional, tentu Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Kepala Perangkat Daerah, kelompok masyarakat penggiat event yang telah bekerja sama memajukan wisata di Karo dan calon sponsor yang akan memberikan dukungan demi terlaksananya 30 event yang akan dilaksanakan pada tahun depan,” ujar Sekdakab Karo ini.

Sementara itu,Direktur utama BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) Jimmy B Panjaitan yang diwakili Nelson Lumbantoruan menyampaikan bahwa, BPODT memiliki 2 (dua) tugas yaitu berkoordinasi dengan pemerintah yang ada di Danau Toba untuk membangun Pariwisata di Danau Toba dan mengelola daerah Wisata di area Danau Toba yang luas nya +- 380 H tersebut. Tentunya Kami bangga dengan pemerintah Karo yang selalu beradaptasi dan berkolaborasi dalam memajukan Wisata di Kabupaten Karo, dan pastinya kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karo ini,” ungkanya.

“Tentunya Celender Of Event yang dibuat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karo ini sangat luar biasa, karena selama ini Kadis Pariwisata Karo hanya Melaksanakan event Pariwisata, tapi tahun ini, yang dilaunching itu sudah menggandeng dengan dinas – dinas yang lain sehingga menjadi 30 yang dilaunching saat ini, tentunya kegiatan ini Dinas Pariwisata Karo ini sangat luar biasa, ini bisa ditiru oleh Kabupaten lain karena ini salah satu inovasi yang sangat luar biasa yang perlu kita suport, kita dukung apa yang digagasi oleh dinas Pariwisata Karo kita bangga dan salut kepada pihak dinas Pariwisatanya,” ucap Nelson ini.

Turut hadir dalam launching Calender Of Event ini, diantaranya Perwakilan Kodim 0205/TK, Perwakilan Polres Tanah Karo, Para Kepala Dinas Kabupaten Karo, Para Camat se – Kabupaten Karo, para Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Hotel, Pelaku UMKM Ekonomi Creatif Pariwisata dan tamu undangan lainnya.

(David)