by

Kepala Daerah Empat Kabupaten Hadiri Rakor Persiapan Aquabike World Championship Danau Toba

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Empat Kepala Daerah se – kawasan Danau Toba, salah satunya Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terkait persiapan Penyelenggaraan Aquabike World Championship Lake Toba 2023 bertempat di Lantai 10 Graha Kemenpora, Jakarta, Kamis (09/11.2023).

Selain Bupati Karo Rakor (rapat koordinasi) ini juga turut dihadiri para Kepala Daerah yang menjadi tuan rumah ajang olahraga air dunia tersebut, yakni Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan bahwa Kabupaten Karo sangat mendukung event Aquabike World Championship Lake Toba 2023, bahkan Kabupaten Karo sendiri telah menyiapkan side event yakni Karo Music Camp yang akan digelar pada lokasi dan waktu yang bersamaan.

Secara khusus, Bupati Karo, Bupati Dairi, Bupati Samosir dan Bupati Toba meminta dukungan Menpora RI untuk menghadirkan Artis Nasional agar event ini semakin semarak. Dan untuk menyikapi permintaan ini Menpora RI berjanji akan menyanggupi permintaan para Bupati tersebut.

Aquabike World Championship Lake Toba 2023 sendiri akan berlangsung mulai 22 November s/d 26 November. Event akbar ini diikuti 25 tim dari berbagai negara. Lokasi penyelenggaraan akan digelar di empat Kabupaten di sekitar Danau Toba yaitu Kabupaten Toba, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

(David – Kominfo)