Emeyasinta Br Taringan S. iP Timbun Jalan Rusak Di Dusun Desa Gurusinga

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jalur lintas ke Perumahan Green Residence Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, bila musim hujan jalan ke Perumahan tersebut sulit untuk dilalui mengingat jalannya yang banyak lubang dan digenangi air dan bahkan seringkali memakan korban akibat jatuh dan terguling dari Sepeda Motor.

Salah satu anak muda creative, Emeyasinta Br Taringan, S. iP yang merupakan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Karo daerah pemilihan V ini, langsung ambil inisiatif dengan menimbun jalan Perumahan tersebut dengan Batu Dolomit agar menimbun jalan yang berlubang dan bergelombang pada Minggu (10/12.2023) sekira pukul 13.30 WIB yang dibantu warga masyarakat dengan bergotong royong bersama.

Emeyasinta Br Tarigan saat di konfirmasi di lokasi mengatakan,” kita bersama warga bergotong royong menimbun jalan yang rusak ini, karena sebelumnya sudah banyak yang korban jatuh dari rusaknya jalan ini, apabila musim hujan tiba, warga kesulitan mengelakkan steer atau roda Kenderaannya karena memang jalan ini bergelombang dan berlubang, jadi saya langsung membuat gerakan spontanitas dengan memberikan bantuan berupa Batu Dolomit.

Lanjutnya, melihat jalan yang panjang dan masih ada yang belum tertimbun, kita akan lanjutkan minggu depan menimbun jalan ini hingga selesai, minimal jalan ini tidak separah yang sudah sudah, dan kita berharap kepada warga agar berhati-hati melintas bila musim hujan dan juga mari kita saling menjaga, agar jalan kita ter rawat, karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga.?, kata Sinta nama sapaan akrabnya ini.

H. Sembiring (48), warga sekitar, saat ditanya terkait jalan ini, Sembiring mengatakan bahwa, jalan menuju Perumahan itu sudah lama rusak, adanya anak muda bernama Emeyasinta Br Taringan yang punya perhatian ke jalan kami ini, saya bangga dan salut, tentu sangat saya apresiasi, karena jarang ad anak muda zaman sekarang yang perduli dengan kondisi masyarakat terutama tentang jalan kami ini, iya.., ini mungkin kecil bantuannya bagi orang-orang, namun sangat besar manfaat bagi kami, jadi terimakasih dan semangat buat anak muda ini, “ujarnya.

Pantauan wartawan disaat bergotong royong, tampak warga Perumahan sangat semangat menimbun jalan , walapun menggunakan alat seadanya, dan beberapa warga saat ditanya mengatakan agar semuanya jalan dapat di timbun supaya nyaman nantinya untuk dilalui, “tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada Adik kami Emeyasinta yang peka dan bersedia membantu warga kami di Perumahan ini, dan semoga di pencalegkannya berjalan mulus, dan kami warga dukung dan do’akan agar terpilih nantinya tetap berbuat sosial ke masyarakat, ujar beberapa warga tersebut.

(David)