by

Hari Jadi Kabupaten Karo Tampilkan Teatrikal “Bumi Hangus” Oleh Karang Taruna Rumka

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kabupaten Karo akan merayakan Hari Jadi ke-78 pada tanggal 8 (delapan) Maret 2024, tepatnya di hari Jum’at besok. Dimana perayaan ini akan menjadi momentum berharga bagi masyarakat Karo untuk mengenang warisan budaya dan mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai. Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 78 tahun ini mengusung tema,”Gerak Bersama Menuju Karo Maju”.

Rangkaian acara pada tanggal 8 Maret 2024, dimulai dengan Ziarah ke Makam Pahlawan untuk menghormati para tokoh yang telah berjasa bagi Kabupaten Karo. Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kabupaten Karo.

Setelah Sidang Paripurna Istimewa, masyarakat akan diajak untuk menikmati kuliner Karo yang beragam secara gratis dengan menukarkan Kupon yang telah disediakan oleh Panitia, selama 2 hari berturut-turut yaitu tanggal 8 Maret 2024 dan 9 Maret 2024, Keberagaman kuliner ini tidak hanya akan memanjakan lidah tetapi juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karo.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-78 akan semakin memukau dengan kehadiran hiburan musik, pertunjukan teatrikal “Bumi Hangus” yang dibawakan oleh Karang Taruna Desa Rumah Kabanjahe (Rumka) feat SMA Santa Maria dibawah asuhan/bimbingan Eddie Sembiring (Black Kingkong) dan penampilan istimewa dari Artis Nasional Mawar de Jongh. Dan selain itu juga, perlombaan Fun Run 5 Km dan 10 Km akan menambah semangat perayaan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang menyenangkan dan sehat.

Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengundang seluruh masyarakat Tanah Karo agar ikut ambil bagian dan turut serta hadir dalam memeriahkan hari Jadi Kabupaten Karo ini.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Karo dan para tamu undangan untuk bergabung dalam perayaan ini. Mari bersama-sama mengukir kenangan indah dan merayakan masa depan yang cerah bagi Kabupaten Karo,” ujar Bupati Karo ini.

(David – Boni)