Di Usia Ke-7 Tahun, Karodaily Award Beri Apresiasi Kepada Pemerhati Lingkungan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Usia di 7 Tahunnya Karodaily.id gelar 7 Aksi yang dibungkus dalam “Karodaily inspirasi Karo untuk dunia Award” dengan memberikan apresiasi terhadap pemerhati lingkungan sesuai bidang dan keahliannya di hotel Sinabung Hill Berastagi, jalan kolam renang Berastagi Kabupaten Karo, Kamis (07/12.2023) yang dimulai sekira pukul 14.45 WIB yang dihadiri oleh Kadis Kominfo Kabupaten Karo, PT. Tirta Sibayakindo selaku SR – CSR Esron Siringo ringo, Ketua Karo Hebat, Hanna Bangun, Perwakilan Kompas.com Dewantoro, Perwakilan PDAM Tirtanadi Berastagi, Dirut Bang Logo Tanah Karo.

Pemimpin Redaksi Karodaily, Nanang S Suroso, SS dalam sambutannya mengatakan rasa bangga dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka 7 Tahun berdirinya media Karodaily yang ia pimpin, dan berharap nantinya kegiatan yang berorientasi tentang lingkungan hidup ini akan terus berlanjut.

“Biasanya setiap kita merayakan ulang tahun, pasti identik dengan Kue Tar atau Kue Ulang Tahun, namun disini kita buat yang berbeda, yakni kita akan bahas tentang isu lingkungan hidup agar makin berdampak positif bagi lingkungan, dan pastinya saya tak lupa ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan menempatkan waktunya berbagi dan berdiskusi di acara kita,” sebutnya.

CSR PT. Tirta Sibayakindo, Esron Siringo ringo diawal memberikan sambutannya, mengingat ada isu ditengah masyarakat Indonesia perihal boikot produk luar, maka Beliau memberikan penjelasan atau mempertegas bahwa PT. Sibayakindo yang salah satunya memperoduksi air mineral Aqua, bahwa Perusahaannya tidak ada berafiliasi dengan negara luar, Aqua murni milik Bangsa Indonesia, diproduksi asli di Indonesia dan pendiri perusahaan tersebut orang asli Indonesia, pastinya tidak ada hubungannya dengan negara luar dalam hal apapun, katanya.

Nah, terkait tentang lingkungan hidup terkhusus di Kabupaten Karo, Esron mengatakan,” sebenarnya di Tanah Karo ini banyak yang harus di apresiasi walapun berbuat kecil, karena banyak aktivis – aktivis, penggerak penggerak itu yang berbuat, tapi kok gag diperhatikan?, orang itu kan melihat sesuatu yang besar, berdampak masiv, sebenarnya enggak, soalnya memperhatikan orang kecil saja, yang konsen terhadap kebersihan lingkungan, itu akan memotivasi akan menjadi efek domino kedepannya, itulah yang pernah kami cerita kepada bang Nanang hingga tercapai lah pada hari ini, Karodaily Award inspirasi Karo untuk dunia,” tepuk tangan buat bang Nanang, kata Esron tersebut.

Lanjutnya,” saya apresiasi Karodaily, apa yang sudah dibuat dan segala tantangan yang dihadapi dan terimakasih buat bang Nanang, untuk mewujudkan ini demi Karo masa depan dan tentunya perjalanan masih panjang, namun kedepannya ini bisa berlanjut, kalau gaungnya sudah dapat, ini pasti akan menjadi suatu kenderaan digunakan untuk mengapresiasi para penggerak – penggerak dibidannya,” ujar SR-CSR PT. Tirta Sibayakindo ini.

Disela sela memeriahkan HUT Karodaily, kegiatan tersebut juga diadakan dialog interaktif yang mengangkat isu – isu lingkungan hidup, dampak dan cara mengatasinya. Dan tentunya kegiatan ini di hadiri perwakilan para siswa/siswa tingkat SD, SMP, SMK Sekabupaten Karo yang meraih juara perlombaan karya tulis yang sebelumnya telah berlangsung sekaitan tentang lingkungan, juga turut dihadiri, komunitas Bank Sampah, para wartawan, dan aktivis/penggiat lingkungan hidup serta undangan lainnya.

Adapun beberapa kategori Award yang di berikan kepada yang kompeten di bidang nya masing-masing terhadap lingkungan, diantaranya, kepada Bank Sampah Mela Melket, Tanah Karo Hebat, PT. Tirta Sibayakkindo. Dan pemberian Piagam serta Piala kepada para peraih Juara menulis yang bertema lingkungan untuk tingkat SD, diantara diraih oleh SD Negeri 3 (Tiga) Jalan Kejora Berastagi, SMP Negeri 1 Berastagi dan sekolah lainnya.

(David)