by

Warga,Minta,Kejaksaan Tinggi dan Polda Jabar Usut tuntas Penyelewengan Anggaran Proyek Jalan lingkar Cariu,,!

Cariu Bogor OLNEWSINDONESIA.

Sejumlah masyarakat dan warga Kecamatan Cariu, meminta agar mengusut proyek Jalan Lingkar Cariu. Pasalnya hampir sebagian besar hasil (Chor Mix) yang di kerjakan PT. Sabrina Jaya Abadi hancur dan retak. Padahal proyek yang menelan APBD Propinsi senilai 3.035.999.000 tersebut hingga saat ini tak ada yang bertanggung jawab. Sementara hasil pengamatan dan Pantau OLNEWSINDONESIA pembangunan jalan lingkar Kecamatan Cariu di duga anggaran banyak di sunat apa sebab,! usai di kerjakan tampak sebagian besar retak retak dan Nyaris hancur.

Menurut sumber OLNEWSINDONESIA yang juga salah seorang anggota jasa konstruksi Propinsi menilai bahwa kontrator yang mengerjakan proyek itu tak berpegalaman,”Mengapa langsung retak dan hancur. Jika memang berpengalaman mengerjakannya ada apa,,!” ujarnya kepada OLNEWSINDONESIA (5/8) di Dinas PUPR Pemda Bogor.

Tak hanya itu Ia juga berharap agar warga Cariu dapat mengusut kontraktor itu dengan jalan melaporkanya ke Kejaksaan Tinggi serta Polda Jabar sebab terindikisi penyelewengan uang negara,”katanya.

Terkait, perihal tersebut saat di konfirmasi Staf (UPT) Tehnik Jalan dan Jembatan Wilayah I Kecamatan Jonggol Dinan (PUPR) membenarkan ada kerusakan pada proyek jalan lingkar Cariu itu. Meskipun masih dalam masa perawatan “kami sudah meminta dengan tegas sama kontraktornya, agar bertanggun jawab terlebih pada consultanya yakni, PT. Madya Mangunkarsa,”Terang salah seorang Staf kantor UPT Dinas PUPR Kecamatan Jonggol kemarin (5/8) di ruang kerjanya.

Sementra itu, informasi yang di peroleh kontraktor yang mengerjakan proyek itu terancam di laporkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa barat dalam waktu dekat sebagaimana pengakuan Binsar Sidauruk Koordinator LSM Pemantau harta dan asek kekayaan negara menilai semestinya proyek yang mengamburkan APBD itu dapat di evaluasi bukan malah di biarkan sebab di duga telah menyelewengkan uang negara jadi, wajar saja warga dan masyarakat Cariu, meminta agat segera di usut proyek itu” tandas binsar saat di hubungi melalui telepon selularnya” (leo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.