by

Simbisa Dampingi Wali Kota Medan & Bupati Karo Lakukan Peletakan Batu Pertama Juma Jokowi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintahan Kabupaten Karo dalam hal ini, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Desa Kutambelin, Kawasan Liang Melas Datas, Sabtu (04/11.2023) sekira pukul 15.20 WIB yang dihadiri seluruh warga masyarakat LMD, serta Relawan Simbisa (Semangat Inspiratif Millenial Bobby Nasution Sahabat Karo/Pecinta Bobby Nasution.

Diketahui bahwa, warga Liang Melas Datas akan membangun patung Jokowi sebagai ungkapan rasa terimakasih karena telah membangun perbaikan jalan ke wilayah ini. Patung Presiden Joko Widodo akan dibangun di Liang Melas Datas (LMD) tepatnya di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara tersebut yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar kurang lebih Rp 2,5 Miliar.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, bersama dengan menantu Jokowi Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan, panitia dan tokoh masyarakat LMD ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan patung Jokowi.

Dalam acara peletakan batu pertama ini, Bobby Nasution menghubungi Presiden Jokowi melalui video call yang disambut antusias oleh warga Liang Melas Datas karena bisa menyaksikan Presiden Jokowi menyapa melalui Video Call.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik panita pembangunan Monumen Juma Jokowi di Losd Desa Kutambelin. Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada masyarakat yang ada di Kawasan Liang Melas Datas.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang ada di LMD ini melihat semua kekompakannya mengantarkan Jeruk ke istana menyampaikan aspirasi kepada bapak Presiden. Untuk itu saya juga berharap dalam pembangunan ini juga kita harus kompak dan menjadi tanggung jawab kita bersama menyelesaikan pembangunan ini, ”terang Bupati Karo.

Bupati Karo juga berpesan kepada seluruh panita yang telah dilantik agar kiranya dapat bertanggung jawab dan memegang penuh amanah yang telah diberikan sehingga nantinya Monumen Juma Jokowi dapat terbangun dan menjadi kebanggaan masyarakat khusunya di Kabupaten Karo.

Turut mendampingi Bupati Karo dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K.Terkelin Purba, M.Si, Inspektur Daerah Kab.Karo, Sodes Sembiring, SE, M.Si, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kadis Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Kepala Bappedalitbang, Ir. Nasib Sianturi, M.Si, Kadis PUTR, Edward Pontianus Sinulingga ST, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si serta Camat di kawasan LMD, Ormas Pemuda Merga Silima (PMS).

Dan untuk diketahui pula, bahwa untuk anggaran dan pembangunan Tugu atau Monumen Juma Jokowi tersebut bersumber dari Relawan Jokowi serta ada bantuan dari Wali kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Presiden RI Ir. Jokowidodo ini.

(David)