by

Peresmian SMK Muhammadiyah Cariu

BOGOR. Jum’at (5/5) telah diadakan peresmian Sekolah Menengah Kejuruan “SMK” Muhammadiyah Cariu, yang beralamat di jalan puncak 2 Bangrion Cariu Kabupaten Bogor. Sekolah ini dibangun diatas tanah seluas 12.525 meter persegi. Tanah ini adalah wakaf dari Bapak H. Yusup Dali yang diserahkan kepada Muhammadiyah Rawamangun. dana awal pembangunan gedung dan fasilitas lainnya, merupakan bantuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Tahap awal fasilitas yang sudah dibangun ada 6 ruang belajar, 2 laboratorium, 1 ruang kantor serta mesjid tempat pembinaan keislaman siswa. Dibangunnya sekolah SMK Muhammadiyah bertujuan untuk menyiapkan generasi yang beriman dan bertaqwa, memiliki kemampuan memasuki dunia kerja, mempersiapkan siswa menjadi manusia yang memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif dan kompetitif.

peresmian gedung Smk muhammadiyah oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Prof. dr. Muadjir Effendy
peresmian gedung Smk muhammadiyah oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Prof. dr. Muadjir Effendy

ekstra kurikuler yang disediakan di sekolah antara lain: Hizbul Wathan, Tapak Suci, dan Tahfizh Al-Quran. disini ada 2 jurusan program keahlian yaitu Farmasi dan Kimia Industri.
peresmian dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. DR. Muhadjir Effendy dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor TB. Luthfie Syam. dalam sambutan Kepala Dinas Kabupaten Bogor TB. Luthfie Syam mengatakan sangat berterima kasih dengan pihak Muhammadiyah yang turut Membangun Dunia Pendidikan di Indonesia Khususnya di Kabupaten Bogor, karena menurut beliau dengan membangun dunia pendidikan berarti kita ikut serta dalam membangun bangsa menuju Kesejahteraan. (ELO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.