by

Aksi Donor Darah PMI Samosir Dijejajali Pendonor

Pangururan Samosir OLNEWSINDONESIA.

Aksi Kemanusiaan Donor Darah yang dilakukan oleh PMI Samosir dalam rangka HUT RI ke 72 berlangsung sukses dan dijejali para pengunjung.

Aksi yang di dahului Senam Pagi dilingkungan SKPD Samosir ini dilakukan dilapangan Hotel Dainang, Pangururan, Samosir, Jumat, (4/8/2017).

“Sebagai Ketua PMI Samosir, saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Samosir untuk mengikuti Donor Darah ini, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga, semoga Tuhan yang membalaskan kebaikan para pendonor, ” ujar Ketua PMI Samosir, Ir.Juang Sinaga.

Bahkan, Juang Sinaga yang kesehariannya juga adalah Wakil Bupati Samosir ini menambahkan bahwa panitia terpaksa membatasi beberapa pendaftar karena jumlah yang dibutuhkan sudah tercukupi.

Sementara itu, Sekretaris PMI Samosir Fernando Sitanggang mengatakan bahwa jumlah pendonor yang berhasil terkumpul adalah 28 kantung darah.

Ket foto. Ketua PMI Kab Samosir (Wakil Bupati Samosir) Ir. Juang Sinaga dan wartawan Olnewsindoneasia.com Saut M Simanjuntak.
Ket foto. Ketua PMI Kab Samosir (Wakil Bupati Samosir) Ir. Juang Sinaga dan wartawan Olnewsindoneasia.com Saut M Simanjuntak.

“Jumlah pendaftar 40 orang, Kantung darah yang terkumpul adalah 28 kantung, dengan rincian 5 kantung golongan darah A, 10 kantong golongan darah B, 12 kantong golongan darah O dan gatal 1 orang, ” ujar Fernando.

Menurutnya, bagi yang sudah mendaftar tapi belum sempat mendonor tetap dicatat namanya dan akan ditelepon bila masih dibutuhkan di RS. Hadrianus Sinaga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua PMI Sumut Chairil Siregar, Pimpinan Bank Sumut Pangururan Jannus Siagian, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kabag Ops Polres Samosir AKP D.Ompusunggu, Preases HKBP Distrik CII Samosir, Pdt. Pandiangan serta team Sun Medan Hope Pangururan. (NIEL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.