Perjuangan Tim Medis Binmas Noken di Papua, Tempuh Perjalanan Jauh Untuk Beri Layanan Kesehatan

Berita Papua, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kesehatan adalah aset penting bagi kehidupan, apalagi di Kampung sasaran Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz, Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kab. Pegunungan Bintang yang memiliki jarak tempuh sangat jauh dari pelayanan kesehatan. Minggu, (29/5/22).

Untuk menjangkau upaya menyehatkan masyarakat secara keseluruhan, Tim Medis Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dikomandoi Ipda dr. Yoga Arismunandar, S.Ked., harus berjalan kaki melewati banyak rintangan baik melewati sungai dan jembatan Gantung.

“Demi tugas Mulia ini, kami Tim Medis Satgas Binmas rela berjalan kaki berjam-jam Untuk menyentuh masyarakat di kampung Iwur. Selain itu, jarak tempuh rumah masyarakat ke Puskesmas pembantu yang cukup jauh, menjadi alasan utamanya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ipda dr. Yoga Arismunandar, S.Ked., juga mengungkapkan bahwa pihaknya pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Tim Medis Binmas Noken akan melakukan tugas semampu dan semaksimal mungkin sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian terhadap Masyarakat di Pedalaman Papua,” tutupnya.

Relhupolri