Volvo Perkenalkan Sistem Pendeteksi Bayi yang Tertinggal Di Mobil

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tragedi anak-anak yang ditinggalkan di dalam kendaraan terjadi setiap tahun dengan kasus yang mendapatkan perhatian media setiap kali terjadi. Seringkali orang tua lupa karena mengejar waktu dan tidak ada sistem untuk memperingatkan jika ada anak yang tertinggal. Dimulai dengan Volvo EX90 , Volvo akan menyertakan fitur ini pada kendaraan produksi mereka.

Sistem radar akan mendeteksi keberadaan penumpang di depan dan di belakang hingga ke area kargo. Selain penumpang manusia, hewan yang tertinggal juga bisa dideteksi oleh sistem Volvo ini. Jika mendeteksi pergerakan di sisi penumpang, konsol tengah kendaraan akan mengingatkan pengemudi untuk memeriksa sebelum kendaraan terkunci.

Jika kendaraan telah dikunci dan sistem mendeteksi pergerakan di dalam kabin, maka sistem pendingin udara dan pemanas akan diaktifkan secara otomatis untuk mencegah penumpang menderita heat stroke atau hipotermia.

Ini adalah sistem keamanan lain pada EX90. Volvo telah mengumumkan sistem kamera yang mampu mendeteksi pengemudi yang mabuk, mengantuk dan menggunakan smartphone akan digunakan dalam EX90 yang diluncurkan November ini. Peringatan akan diberikan sebelum kendaraan berhenti secara otomatis jika pengemudi masih gagal berkonsentrasi di jalan.

210