Polres Tanah Karo Bedah Rumah Warga Desa Ketaren Jadi Layak Huni

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Semangat berbagi dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77, terus terpancar dari Polres Tanah Karo. Kali ini, Polres Tanah Karo kembali memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu yang berada di Desa Ketaren, Kabanjahe Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Bantuan sosial ini, diberikan berupa bedah rumah yang diberikan kepada keluarga Tumbuk Ginting dan Meidiana Br Tarigan. Dimana untuk diketahui bahwa, pemilik rumah tersebut yakni Tumbuk Ginting bekerja sebagai Petani dan tinggal dirumahnya tersebut bersama sama dengan seorang istri dan dua anaknya. Dari pengecekan Tim dari Polres Tanah Karo, kondisi rumah Pak Tumbuk hanya terbuat dari Tepas dan Bambu sebagai tiang tiangnya dengan ukuran bangunan 7×5 M.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar S.H, S.I.K, M.H, mengatakan bedah rumah ini diberikan kepada Polres Tanah Karo karena melihat kondisi rumah Tumbuk Ginting yang dianggap memang sudah membutuhkan renovasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian bakti sosial menyambut hari Bhayangkara. Dan kita pilih keluarga bapak Tumbuk Ginting, karena memang kita lihat rumahnya sudah butuh perbaikan sehingga kita bantu dilakukan bedah rumah,” kata Kapolres tersebut.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Tanah Karo juga memberikan ucapan selamat kepada pemilik rumah atas rumah yang telah selesai direnovasi. Diharapkan, dengan kondisi rumah yang baru ini dapat memberikan semangat dan rezeki baru bagi keluarga Tumbuk Ginting dan istri.

“Selamat kepada pemilik untuk menempati rumah ini, semoga ini bisa menjadi langkah awal dan sebagai pendorong semangat Pemilik, untuk lebih bersemangat dan berusaha agar bisa membangun rumah menjadi lebih baik lagi,” ujar Kapolres.

Mendapatkan bantuan dari Polri ini, Tumbuk Ginting beserta istri turut mengucapkan terimakasih kepada institusi Polri khususnya kepada Polres Tanah Karo. Dirinya mengaku terharu dan terkesan dengan kepedulian yang telah diberikan oleh Polres Tanah Karo kepada keluarganya.

“Terimakasih atas kepedulian Polres Tanah Karo yang telah membedah rumah kami menjadi lebih layak huni. Kami ucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 kepada jajaran Polri,” ucap Pemilik rumah.

Kepala Desa (Kades) Ketaren Riswan Sembiring, juga mengucapkan terimakasih atas bakti sosial Polres Tanah Karo yang sudah membangun rumah warganya menjadi lebih layak huni. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pemilik rumah menempati rumah baru.

“Jadikan ini sebagai momen penyemangat untuk bisa lebih berusaha mewujudkan rumah impian menjadi lebih baik lagi,” ucap Kades tersebut.

Setelah memberikan sambutan, kemudian Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, bersama Pemilik rumah melakukan potong pita. Selanjutnya, Kapolres menyerahkan kunci rumah langsung kepada pemilik rumah.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo Ny. Frieda Ronny Sidabutar, Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, Kabag Ops Kompol A. Abdillah, S.H. Kabag Ren Kompol H. Matondang, S.H. Kabag Log Kompol J. Bangun. Kemudian, Kasat Reskrim AKP Arrya Hindranawan, S.I.K, Kasi Propam Iptu E. Situmorang, Camat Kabanjahe Sanusi Sembiring, Kepala Desa Ketaren Riswan Sembiring, serta Keluarga Tumbuk Ginting dan Meidiana Br Tarigan.

(David)