1.336 Pemudik Telah Tiba Di Terminal Tanjung Priok

BERITA, JAKARTA114 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Arus balik mudik semakin terlihat pasca berakhirnya masa libur Lebaran. Di Terrminal Tanjung Priok, tercatat sudah 1.336 pemudik yang tiba menggunakan 227 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kepala Terminal Tanjung Priok, Muzofar Surya Alam mengatakan, jika dibandingkan tahun lalu, jumlah penumpang arus balik mudik saat musim libur Lebaran tahun ini meningkat 20 persen.

“Sampai hari ini arus balik mudik masih didominasi pemudik dari Jawa Timur dan Madura,” ujarnya, Rabu (26/4).

Muzofar merinci, pada 24 April lalu, jumlah penumpang arus balik mudik yang tiba di terminal ini mencapai 434 orang dengan 87 bus. Sementara pada 25 April, penumpang arus balik mudik berjumlah 646 orang dengan 105 bus. Sedangkan pada hari ini, jumlah penumpang arus balik mudik mencapai 256 orang dengan 35 bus.

Ia memprediksi, puncak arus balik mudik akan terjadi pada 28-29 April 2023. Jumlah pemudik diperkirakan didominasi dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Seperti keberangkatan kemarin, sesi terakhir biasanya diisi pemudik yang jangkauannya dekat seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat,” ucapnya.

Muzofar mengimbau para pemudik yang ingin kembali ke Terminal Tanjung Priok agar turun sesuai pemberhentian akhir sesuai dengan ketetapan.

“Karena banyak bus yang sampai sini dini hari, dikhawatirkan penumpang turun di jalan,” tandasnya.

210