Festival Bunga Dan Buah Bulan Juli 2019 Masuk COE Pariwisata Nasional

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(26/02)

Kabupaten Karo salah satu bagian dari objek wisata destinasi Danau Toba dan pintu gerbang Geopark Kaldera Toba bahkan kawasan strategis Parawisata Nasional (KSPN). Untuk mengembangkan promosi dan pemasaran parawisata Kawasan Danau Toba, Pemda Karo di gandeng untuk hadiri acara Launching Calendar of event Parawisata Danau Toba 2019 sebagai trending topik Nasional yang diadakan oleh Kementerian Parawisata RI.

Launching ini dibuka oleh Menteri Parawisata RI Arief Yahya bersamaan dengan event event di Kabupaten lain dan disaksikan oleh Menteri PUPR RI Basoeki Hadimoeljono, M.Sc, Ph.D. Pangdam I/BB Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Wagubsu Musa Rajeksah, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, kepala BODT (Badan Otorita Danau Toba) Arie Prasetyio.

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat sela sela acara dengan didampingi Kadis Parawisata Ir Mulia Barus, Senin (25/ 02) 2019 pukul 19.00 WIB di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesora Lt 1 JI. Medan Mardeka Barat No 17, Jakarta Pusat.

Ket foto  : Menteri Parawisata, Menteri PUPR Wagubsu dan Bupati Karo saat Launching COE Senin (25/ 02)  2019 pukul 19.00 WIB di  Balairung  Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesora Lt 1 JI. Medan Mardeka Barat No 17, Jakarta Pusat.
Ket foto : Menteri Parawisata, Menteri PUPR Wagubsu dan Bupati Karo saat Launching COE Senin (25/ 02) 2019 pukul 19.00 WIB di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesora Lt 1 JI. Medan Mardeka Barat No 17, Jakarta Pusat.

Dalam acara Launching ini, program Pemda Karo melalui dinas Parawisata yang ikut masuk daftar COE (Calendar Of Event) tahun 2019 ada dua event, dimana event ini akan terpusat di Berastagi dan di Siosar. “Event di Berastagi tersebut berupa Festival Bunga dan Buah (Flower and Fruit) yang akan dilaksanakan tanggal 5-7 Juli 2019, sedangkan event di Siosar Tour De Sinabung VI, pelaksanaan tanggal 14-15 September 2019, “katanya.

Kegiatan ini, untuk mendukung gerakan pencapaian target Nasional dibidang Parawisata yaitu, kunjungan 20 juta Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan Nusantara (Wisnus) dl tahun 2019 ini, oleh sebab itu kita Pemda Karo siap ambil bagian untuk mendongkrak dan menyukseskan program pemerintah pusat ini, melalui event event yang sudah ter program termasuk event di Kabupaten Karo, “jelasnya.

” Namun demikian, Pemkab Karo akan tetap berusaha membuat terobosan – terobosan dengan event- event yang lain agar promosi COE memenuhi target, misal tanggal 8-9 Maret 2019 kita akan adakan HUT hari jadi Kab . Karo ke 73, ini juga dapat menarik para Wisatawan ke Berastagi, “ucapnya saat didampingi Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Sementara Kadis Parawisata Ir Mulia Barus membenarkan khusus Kab . Karo ada dua jenis kegiatan yang di Launching di COE oleh kementerian Parawisata , iya tadi ada dua jenis event, yakni flower and fruit festival ,” katanya.

Even pertama yaitu festival bunga dan buah (flower & fruit festival) jenis kegiatannya meliputi seni, budaya , dan kuliner ini yang menyelenggarakan event adalah Pemkab Karo, sedangkan event Tour De Sinabung VI, jenis kegiatannya berupa olahraga untuk penyelenggara event yakni LSM Tanah Karo Hebat, ” tuturnya.

“Khusus untuk Calender of Event (COE) Kabupaten Karo 2019 sendiri akan kita Launching melalui dinas Parawisata pada saat bersamaan HUT perayaan hari jadi Kabupaten Karo 8-9 Maret 2019,” tandas Mulia.

Event ini semua mendukung pencapaian target untuk mengembangkan promosi dan pemasaran Parawisata Danau Toba tahun 2019, sehingga ada total 17 item termasuk Kabupaten lain masuk dalam draf COE untuk di Launching Kementrian Parawisata RI,” tutupnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *