Pemkab Karo Terima Audiensi Team Film Perik Sidua-Dua

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, dalam hal ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang terima kunjungan team dari Gegeh Persada Film (GPF) yang memproduksi film Perik Sidua-dua di Kantor Bupati Karo,pada hari Senin kemarin (23/10.2023).

Yang mana Gegeh Persada Film mengangkat sebuah kisah perjuangan perempuan Karo meraih cita-cita yang berlatar belakang di kawasan Karo volcano park dan geopark Kaldera Toba.

Naskah Film Perik Sidua-dua yang ditulis oleh Hujan Tarigan mengangkat kearifan lokal Karo yang dikemas dengan perkembangan kehidupan modern mengenalkan ekosistem geokultur wisata Karo.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyambut baik atas kunjungan ini. Bupati juga mendukung penuh produksi film yang melibatkan talenta-talenta masyarakat Karo.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung penuh film Perik Sidua-dua yang membahas keragaman tradisi dan budaya Karo, ini marupakan salah satu potensi yang dapat menciptakan peluang pendapatan ekonomi melalui karya film sekaligus mempromosikan destinasi wisata Tanah Karo,” ucap Bupati.

Gala Premier Film Perik Sidua-dua akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2023, pukul 13.00 WIB di Ciwalk XXI, Bandung, Jawa Barat tentunya Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menonton film Perik Sidua-dua, dimana film ini mengangkat kearifan lokal Karo yang dikemas dengan perkembangan kehidupan modern mengenalkan ekosistem geokultur wisata Karo.

Adapun team yang ikut beraudiensi ke ruang Bupati Karo antara lain, Mawar Meliala, Nindy Pratiwi, Arjun Munthe, Murni Kembaren dan Moses Pinem.

(David – Kominfo)