by

Jalur Mudik Cianjur-Bandung Melalui Jalan Alternatif Jonggol-Cariu Lancar

Cariu OLNEWSINDONESIA.

Jalur mudik dari Jonggol arah Cianjur Bandung sampai saat ini  terpantau lancar walaupun ada kendala jembatan Cipamingkis Jonggol putus tapi atas inisiatif warga masyarakat telah berhasil membuat jembatan alternatif di Jagaita yang terletak persis di sebelah Jembatan Cipamingkis, sehingga sepeda motor dan mobil bisa melalui jembatan tersebut tanpa harus lewat Cibarusah dari arah Cileungsi dan sebaliknya dari arah Cianjur atau Cariu tidak harus melalui Rawabogo Cibarusah.

Peran serta masyarakat ini harus di apresiasi walaupun pengendara yang lewat jembatan tersebut harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000,- untuk mobil dan Rp 2.000,- untuk sepeda motor sekali lewat tapi dari segi waktu lebih cepat dibanding  lewat Rawabogo atau Cibarusah bisa memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Diperempatan Cariu telah terdapat pos pengamanan “Operasi Ramadniya Lodaya 2017” Polres Bogor mulai  tanggal 19 Juni 2017 sampai tanggal 7 Juli 2017 personil jaga dari Polsek Cariu Bogor.

Jembatan Alternatif Cipamingkis
Jembatan Alternatif Cipamingkis

Disamping pos pengamanan lebaran tersebut juga sebagai Pos Puskesmas yang berlokasi disisi jalan perempatan Cariu Bogor, hal ini guna membantu pengamanan dan kesehatan bagi para pemudik yang melintas jalur Cariu Cianjur.

“Ada 8 personil dari Polsek Cariu jaga di Pos Pengamanan dan 8 personil untuk pengamanan jalan serta terdapat 2 orang petugas kesehatan dari Puskesmas, personil kami berjaga selama 24 jam dan disini juga disediakan satu unit mobil ambulance” tutur Ipda Yendri kepada wartawan Olnewsindonesia.
“Kendala yang dihadapi adalah petu

njuk arah jalan ke Cianjur/Bandung dan arah Karawang yang ada persis ditengah perempatan jalan Cariu kurang begitu jelas, sehingga pengendara yang melintas dari arah Jonggol sering salah arah dan pengendara harus balik arah sesuai tujuan (Bandung/Karawang), sampai saat ini tidak belum ada kecelakaan lalulintas sepanjang alternatif Cariu-Cianjur” begitu penjelasan Ipda Yendri kepada wartawan OLNEWSINDONESIA.

Disamping itu pada malam ini juga akan digelar gema takbir akbar dilapangan Badak Putih Cariu dalam rangka memperingati malam hari raya Iedul Fitri 1438-H khususnya warga masyarakat Cariu dan sekitarnya. (Oscar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.