Sylviana Murni-Dispusip Bersinergi Gelar Ngobrol Dengan Anak Peringati HAN

BERITA, JAKARTA40 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI, Sylviana Murni bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta serta stakeholder menggelar acara Ngobrol Dengan Anak yang mengusung tema “Speak Up” di Gedung Nusantara DPR/DPD/MPR RI, Minggu.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 ini dihadiri lebih dari 100 peserta dari kalangan pelajar hingga guru.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti, istri Menteri Investasi Indonesia, Sri Suparni Bahlil selaku Penasehat Tim Literasi; Kadis Pusip DKI Jakarta, Firmansyah; Ketua Pusat Ikatan Bimbingan Konseling Sekolah (IBKS), Tuti Sukarni, Penasehat CS Kehiduapan, Cut Ema; dan IPDG Lions Club Jakarta Monas Kalingga, Cut Syahrain Arifin; serta CS Kehidupan, Aladin.

Senator DPD RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni mengatakan, dengan menggagas ide bersama organisasi cahaya seni kehidupan, dirinya mengambil momentum HAN Tahun 2023 untuk mempersiapkan potensi bonus demografi pada tahun 2030 dan sekaligus mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

“Sesuai tema kita Speak Up, saya hari ini ingin mengajak anak-anak disini harus berani ngomong, ngobrol dan komunikasi di depan teman-temannya dan para tamu, mengenai setiap permasalahan maupun pertanyaan mereka terutama tentang pendidikan dan lingkungan tempat tinggal,” ujarnya, Minggu (23/7).

Sylvi menuturkan, tidak lupa ia menyampaikan peran orang tua dalam memberi kesempatan anak untuk berdialog atau berkomunikasi, sesibuk apapun mereka. Sehingga, permasalahan pada anak dapat dicarikan solusi berdasarkan pengalaman mereka.

Ia berharap, dengan sinergitas yang baik antara wakil rakyat, Pemprov DKI Jakarta, pihak swasta hingga orang tua, dapat membuat anak-anak lebih berkembang dalam segi pemikiran yang positif, serta tingkah laku mereka didalam kondisi dan keadaan apapun.

“Alhamdulillah saya bersyukur dalam momentum ini semua lengkap hadir dalam memberikan ilmu yang tidak anak-anak dapatkan di sekolah maupun sharing pengalaman hidup yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pusip DKI Jakarta, Firmansyah sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Senator DPD RI Dapil DKI Jakarta ini. Pasalnya, kegiatan ini dapat mengangkat generasi muda khususnya para pelajar yang hadir saat ini untuk berani berbicara mengenai kondisi lingkungan pendidikan maupun lingkungan tempat tinggal mereka.

Ia menambahkan, generasi muda sangat berperan penting dalam pembangunan Jakarta. Ke depan, Dispusip akan lebih memfasilitasi generasi muda untuk lebih banyak mendapatkan informasi melalui perpustakaan yang tersebar dimana-mana.

“Kita akan ajak seluruh stakeholder terkait baik Pemprov DKI, pegiat literasi, maupun pihak swasta untuk bersama-sama membangun perpustakaan lebih maju lagi,” tandasnya.

210