Geliat Nyata Komunitas “CELENGAN SEDEKAH”

BERITA, KOMUNITAS23 Views

Berita Bogor.OLNewsindonesia, Selasa(21/04)

Komunitas yang beranggotakan 20 anggota dari kalangan muda mudi peka akan sosial, yang terbentuk pada bulan Januari 2020 bernamakan “CELENGAN SEDEKAH” yang bersekertariat di alamat kampung Rawahingkik Rt 03 Rw 08 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor trus menunjukan eksistensinya dan patut di apresiasi.

Dalam kegiatan komunitas “CELENGAN SEDEKAH” yaitu, Bergerak di bidang bakti sosial yang menyalurkan bantuan/donasi dari para donatur dan ikut serta dalam satunan untuk anak yatim piatu dan duafa.

Cara yang berbeda pun dilakukan oleh komunitas “CELENGAN SEDEKAH” untuk mengali potensi donasi terhadap donatur, yakni dengan cara mengumpulkan bantuan donasi dari para donatur melalui celengan yang di bagikan kepada donatur.

Ket foto: giat komunitas "CELENGAN SEDEKAH" saat membagikan masker kepada Security rumah sakit yang ada di wilayah kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.
Ket foto: giat komunitas “CELENGAN SEDEKAH” saat membagikan masker kepada Security rumah sakit yang ada di wilayah kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Yang kemudian bantuan/donasi tersebut akan di ambil dan dikumpulkan setelah dalam kurun waktu selama satu bulan.

Lalu bantuan/donasi yang sudah terkumpul dari donatur dari celengan tersebut, langsung di salurkan kepada anak yatim dan piatu serta duafa yang berhak dan sudah terdata.

Melalui Amir selaku ketua komunitas menerangkan, bahwa terbentuknya komunitas “CELENGAN SEDEKAH” terlahir dari niat beribadah

“Kami bertujuan ingin memperdulikan para anak yatim dan piatu serta duafa, serta untuk membangkitkan semangat bersedekah.” papar Amir kepada OLNewsindonesia.com

Ket foto: saat komunitas "CELENGAN SEDEKAH" melakukan giat penyaluran bantuan/donasi kepada anak yatim dan piatu serta duafa.
Ket foto: saat komunitas “CELENGAN SEDEKAH” melakukan giat penyaluran bantuan/donasi kepada anak yatim dan piatu serta duafa.

Selain kegiatan yang bertujuan menyalurkan dan ikut serta memberikan bantuan/donasi kepada anak yatim dan piatu serta Duafa. Dalam keadaan pandemi virus Corona/Covid-19 yang sedang melanda. Komunitas “CELENGAN SEDEKAH” pun ikut serta dalam giat antisipasi memutus penyebaran virus Corona/Covid-19.

” Ya kita selain bergerak untuk menyalurkan dan dan ikut serta meberikan bantuan/donasi kepada akan yatim dan piatu serta Duafa. Kami pun perduli akan lingkungan dengan melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Cileungsi, serta membagikan masker kepada security rumah sakit yang ada di wilayah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor” Tutup amir.

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *