by

Koramil 2126 Dan Babinsa Klapanunggal Turun Ke Sawah Panen Bersama Petani

Klapanunggal Bogor, OLNEWSINDONESIA. – sejumlah Anggota TNI/Babinsa, Koramil 2126 Klapanunggal turut turun ke sawah. Bersama petani di Desa Klapanunggal Ini dilakukan untuk mempercepat proses panen padi di Kabupaten Bogor umumnya.

Kemarin, Danramil Klapanungal Kapten CHb K. Zurnita Beserta anggota nampak tengah asik memanen padi bersama petani. Kegiatan ini dilakukan untuk mengaksesi panen padi di Klapanunggal.

“Meski hanya membantu petani dengan turun ke bawah, sepertinya petani nampak senang dan bersemangat. Setidaknya tugas mereka diringankan,” tukas Danramil Klapanungal Kapten CHb K. Zurnita

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah. “TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha Pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,”katanya di sela-sela kesibukannya.

Selain itu, kegiatan dengan masyarakat ditujukan untuk mempererat hubungan emosional antara anggota dengan masyarakat. “Kan TNI kuat bersama masyarakat. Karena itu, program kebersamaan kita terus bangun,” tuturnya.

Ia menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan secara berata. Setelah di Desa Klapanunggal, danramil akan mengarahkan anggota untuk menyasar desa-desa lainnya.

“Semua desa yang ada sawah akan kami cambangi,” ucapnya.

Kegiatan tersebut sangat membantu para petani. Meskipun, hanya membantu tenaga para petani nampak terhibur dan disemangati dengan adanya anggota berseragam.

“Ada injeksi semangat ketika TNI turun ke sawah membantu petani. Itulah salah satu yang dianggap penting oleh petani,” tuturnya.

Hingga saat ini, sambung Camat, produktifitas pertanian di Klapanunggal cukup berjalan baik. Meskipun, beberapa lahan telah terpakai pertambahan dan perumahan.” Area lahan basas tetap kami jaga. Diantaranya prioritas pertanian padi masih kami bisa pertahankan,” ucapnya.(ELLO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.