Kodim 0205/TK Gelar Silaturahmi Dengan para Jurnalis

Berastagi,Olnewsindonesia,Selasa(19/12)

Untuk mempererat tali silaturahmi yang baik dengan Wartawan dan LSM yang ada  di Kabupaten Karo,Kodim 0205/TK menggelar acara coffe morning bersama di Kantor Makodim Jalan LetJend Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi , Selasa (19/12) sekira pkl 09:00 wib.

Acara komunikasi sosial  yang diprakarsai olleh Komandan Kodim Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara, SE  dengan penuh keakraban bersama. Dalam sambutannya,Kegiatan coffee morning ini untuk mempererat tali silaturahmi secara bersama untuk membangun Tanah Karo kedepannya.

Dikatakannya,bahwa dirinya baru bertugas satu minggu di Tanah Karo ,namun selaku Dandim di Kabupaten Karo, saya juga belum sempat berkenalan dengan seluruh lapisan masyarakat disini.”Saya baru seminggu bertugas dan kiranya mulai saat ini kita sudah saling kenal,”Ujarnya.

“Kegiatan pertama yang saya lakukan adalah mengundang saudara-saudara sekalian untuk menjadikan awal momentum untuk menjadi wahana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat seluruhnya melalui wartawan dan begitu juga LSM.” Ungkap Damdim

Foto : Dandim 0205/TK Letkol Inf.Taufik Rizal Batubara tampak akrab berbincang bincang dengan para jurnalis yang ada di tanah Karo dalam acara gelar silaturahmi bersama Jurnalis.
Foto : Dandim 0205/TK Letkol Inf.Taufik Rizal Batubara tampak akrab berbincang bincang dengan para jurnalis yang ada di tanah Karo dalam acara gelar silaturahmi bersama Jurnalis.

Selain mempererat tali silaturahmi, Kodim juga  membuka pintu komunikasi atas berbagai masalah sosial yang sedang terjadi di Karo seperti penyalahgunaan narkoba yang semakin marak,beliau juga mengajak semua elemen masyarakat yang ada di tanah Karo untuk bersama-sama mencari solusi dan penanganannya serta mensosialisasikan bersama pemerintah dan institusi terkait.

“Momentum ini akan ditingkatkan frekuensinya untuk menyerap berbagai aspirasi yang terjadi di tengah masyarakat untuk dapat mencari bentuk atau formula penyelesaiannya,sehingga,saling bahu membahu dengan berbagai elemen pemerintahan maupun stakeholder.  Kita juga mengharapkan  terciptanya kondisi yang aman , damai, tertib, indah dan nyaman,sebagai  generasi penerus bangsa, diharapkan melalui pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melakukan komunikasi timbal balik.    Untuk itu mari kita bersama  meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam meningkatkan  kepedulian sesama komponen masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Provinsi Sumut” Ucap beliau

Dikatakannya,bahwa  TNI adalah milik rakyat bukan milik siapa-siapa,atas kehadiran semuanya salah satu merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Kodim 0205/TK untuk menyatukan visi dan persepsi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama Keluarga Besar TNI.   Saya percaya, kita semua masih memiliki ikatan kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat dan mempunyai komitmen dan semangat juang yang tinggi untuk bertekad menjunjung tegaknya demokrasi dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan yang baik ini, pihaknya ingin berbagi informasi yang bertujuan agar menumbuhkan pemahaman yang sama dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi belakangan ini dan disisi lain juga mengharapkan adanya pandangan, saran, dan gagasan, bahkan kritik membangun dari masyarakat.

Dimintanya juga“Jika ada anggota saya yang terlibat dengan ilegal-ilegal atau dengan narkoba langsung saja sampaikan kepada saya, jangan disembunyikan,kalau terbukti langsung saya pecat,”Ujarnya .

(BARANIZATULO LAIA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *