Pengurus PEMA PMS Kabupaten Karo Sah Dilantik Oleh Ketua DPD PMS Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pengurus Persadaan Mahasiswa Pemuda Merga Silima (PEMA PMS) Kabupaten Karo resmi dilantik Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kabupaten Karo masa periode 2024 – 2027 di aula (Jambur_red) Sempakata jalan Letjend Jamin Ginting Kabanjahe Kabupaten Karo pada Jum’at, (17/05.2024) sekira pukul 15.40 WIB oleh Ketua DPD Kabupaten Karo Bebas Sinulingga dan jajarannya.

Prosesi pelantikan awalnya menyanyikan lagu mars PMS Indonesia dan lagu Indonesia Raya hingga membacakan nama – nama Pengurus yang akan dilantik oleh Wakil Sekretaris DPD PMS Kabupaten Karo Sozid Tarigan dengan di iringi musik dan tarian tradisional Karo saat menyerahkan bendera Pataka.

Aldo Enda Ray Sembiring selaku ketua Panitia Pelaksana kegiatan menyampaikan terkait, pelantikan PEMA PMS Kabupaten Karo ini,” bahwa pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan dasar petunjuk AD/ART PMS Indonesia dan peraturan organisasi dan hasil musyawarah Mahasiswa PEMA PMS Kabupaten Karo tanggal 16 Maret 2024, serta hasil rapat PEMA PMS Kabupaten Karo tentang pembentukan panitia pelantikan PEMA PMS Kabupaten Karo tanggal 24 Maret 2024 SK No : 047/Skep/PEMA-PMS/XI/2024, tentang susunan dan personalia panitia pelantikan FPD PMS Kab.Karo periode 2024-2027,” terangnya dan di aminkan juga oleh March Adenta Analky Perangin-angin selalu Bendahara PEMA PMS yang terpilih ini.

“Jadi kami atas nama panitia ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kesediaanya untuk menghadiri acara ini. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materi sehingga berjalan nya kegiatan pelantikan pengurus PEMA PMS Kabupaten Karo pada saat ini.

Dilanjutnya lagi, menyadari segala kekurangan dari panitia yang terkesan sederhana ini, atas nama panitia kami memohon maaf bila kurang sesuai dengan keinginan kita bersama. Jadi saya secara pribadi tak lupa ucapkan selamat kepada pengurus PEMA PMS Kabupaten Karo yang sudah dilantik, semoga kepada Bapak, Ibu Pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan menuai banyak prestasi tentunya, “ujarnya seraya mohon maaf jika ada perkataan yang kurang berkenan.

Sementara ketua terpilih, Bestari Depari A.Md dalam sambutanya, menyampaikan,” sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Kabupaten Karo atas kepercayaannya dan telah melantik kami menjadi pengurus PEMA PMS Kabupaten Karo. Dan kepada seluruh Pengurus Komisariat Universitas Kampus terimakasih banyak atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin PEMA PMS Kabupaten Karo periode 2024 – 2027 ini,” ujarnya yang turut di aminkan March Adenta Analky Perangin-angin selaku Bendahara PEMA PMS terpilih..

Sementara itu, Boni S. Meliala saat di konfirmasi media menyampaikan, “sesuai dengan thema kita,” yakni : Dengan Pelantikan PEMA PMS Kabupaten Karo Mari Kita Tingkatkan Dan Lestarikan Budaya Dan Kearifan Lokal Dalam Berkehidupan Bermasyarakat Berbangga Dan Bernegara, jadi kedepannya kita akan mengaplikasikan nya ke masyarakat khususnya kami yang ada di tubuh PEMA PMS Kabupaten Karo ini. Dan tentunya harapan kita PEMA ini bisa berkembang dan berkontribusi ke Masyarakat luas,” tutur Boni selaku sekretaris PEMA PMS Kabupaten Karo terpilih ini.

Turut hadir dalam kegiatan Pelantikan PEMA PMS tersebut, diantaranya Seluruh Pengurus DPD PMS Kabupaten Karo, Pengurus PC PMS Karo, PC PMS Dairi, Ormas dari KNPI Karo, PPM (Pemuda Panca Marga) Karo, IPK (Ikatan Pemuda Karya) Karo, FBI (Forum Batak Intlektual) Karo, IMKA (Ikatan Mahasiswa Karo) Ruang Mayang, tokoh masyarakat Tino Mimana Sinuraya, dan perwakilan dari Polres Tanah Karo, perwakilan Kodim 0205/TK serta undangan lainnya.

Pantauan wartawan seuasi pelantikan seluruh tamu undangan di hibur oleh tari tarian tradisional dan juga dihibur salah satu dari artis Karo yakni Desi Anggraini Br Bangun dan diteruskan dengan makan malam bersama.

(Boni.S)