Olahraga Tradisional Meriahkan HBKB Di Jl Danau Sunter Selatan

BERITA, JAKARTA50 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Utara bersama Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA), Minggu (16/7), mempertunjukkan beberapa cabang olahraga tradisional kepada warga, saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Kepala Sudinpora Jakarta Utara, Heru Haryanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan olahraga tradisional yang saat ini eksistensinya mulai terlupakan sebagian generasi muda.

“Kegiatan ini sangat menarik perhatian masyarakat yang berolahraga di HBKB. Sebagian bahkan ada yang turut mencoba,” katanya.

Dipaparkan Heru, berbagai jenis olahraga tradisional yang ditampilkan dalam kegiatan ini antara lain Balogo, Gangsing dan Deduplak (engrang batok).Selain itu, dihadirkan pula sejumlah atlet olahraga tradisional binaan PORTINA Jakarta Utara.

Diharapkan Heru, kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga pukul 11.00 ini, dapat kembali memasyarakatkan olahraga tradisional yang mulai terpinggirkan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memasyarakatkan kembali olahraga tradisional,” tandasnya.

210