Munas Dan Kongres Guru Al-Qur’an Indonesia Digelar BKPAKSI

BERITA, JAKARTA21 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an Dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI), menggelar Musyawarah Nasional ke-1 dan Kongres Guru Al-Qur’an Indonesia ke-2. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Agung, Gedung Balaikota DKI, Jumat (16/9), dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies mengatakan, keluarga merupakan lembaga pendidikan yang utama. Proses belajar dimulai dari pembiasaan yang pastinya memiliki manfaat dikemudian hari.

Dia berharap, proses belajar dari BKPAKSI dapat menumbuhkan generasi-generasi bangsa yang cinta Al-Qur’an dan keluarga.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKPAKSI yang telah ikut membantu dalam pendidikan Al-Qur’an dan keluarga sakinah. Pesan saya kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan mendapatkan materi yang bermanfaat,” ucapnya.

Presiden Direktur BKPAKSI, Muhammad Jazir ASP menjelaskan, Munas dan Kongres Guru Al-Qur’an ini diadakan di Hotel Grand Cempaka, mulai 16 hingga 18 September. Kegiatan yang diikuti 400 peserta ini akan dilanjutkan dengan City Tour ke Stasiun MRT, JPO Phinisi, Area Terowongan Kendal dan Jakarta International Stadium.

“Terima kasih kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang berkenan menerima kami,” tuturnya.

Jazir mengungkapkan, BPASKI terbentuk atas inisiasi dari Abdurahman Baswedan, kakek dari Gubernur Anies Baswedan, yang mengajarkan cara belajar agama dengan bermain, cerita dan menyanyi. Cara mengajar ini, katanya, digunakan di seluruh unit yang tersebar di 25 Provinsi Indonesia.

“Kami berharap apa yang sudah ada ini dapat dilanjutkan oleh keluarga di seluruh Indonesia, untuk menumbuhkan sang pemimpin,” ungkapnya.

210