Paskibraka Tingkat Kota Jakarta Barat Resmi Dikukuhkan

BERITA, JAKARTA29 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengukuhkan sebanyak 44 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, Selasa (15/8).

Pada kesempatan itu Uus mengucapkan selamat kepada para anggota paskibraka yang akan menunaikan tugas bersejarah dan mulia yakni pengibaran bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT ke-87 Kemerdekaan RI, tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Kamis (17/8) mendatang.

“Paskibraka adalah putra-putri terbaik dan terpilih. Karenanya tugas yang diberikan hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh,” ujar Uus, saat pengukuhan yang berlangsung di Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Barat, Eko Pudjiharyanto menuturkan, jumlah anggota Paskibraka tingkat Jakarta Barat yang dikukuhkan hari ini berjumlah 44 anggota terdiri dari 23 putra dan 21 putri.

“Sebelum dikukuhkan, anggota Paskibraka sudah menjalani serangkaian tes dan seleksi dengan berbagai materi yang diberikan selama lima bulan. Mulai dari latihan fisik, wawasan kebangsaan, mental spiritual, dan lain sebagainya,” tandas Eko.

210