by

Eksistensi Sanggar Fahmi Sriwijaya Dancer Di Kancah Nasional

Jakarta, OLNEWS INDONESIA.

Sanggar Tari Fahmi Sriwijaya Dancer yang berlokasi di Kwitang, merupakan salah satu sanggar sekolah dance terbaik di Jakarta Indonesia dengan studio dance berstandar Nasional dan dengan pengajar pelatih dance berstandar Nasional.

Sanggar tari Fahmi Sriwijaya Dancer yang sejak lama dibentuk oleh Fahmi sang pemilik sanggar pada tahun 2006 silam mengatakan kepada OLNEWS INDONESIA ” meski sering diundang oleh Pemerintah Daerah tampil dalam beberapa kegiatan pementasan, akan tetapi masih belum diperhatikan dengan serius.”

Fahmi menambahkan pernah di undang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menari untuk mengkampanyekan “Ayo Menabung” dalam rangka Hari’ Menabung Nasional di Jakarta Covention Center.

Fahmi Sang Pemilik Sanggar Tari Fahmi Sriwijaya Dancer
Fahmi Sang Pemilik Sanggar Tari Fahmi Sriwijaya Dancer

Tujuan awalnya mendirikan Sanggar Tari Fahmi Sriwijaya Dancer ini karena aku pencinta seni, jadi ingin lebih mengembangkan seni apalagi tari daerah. Hanya saja sekarang ini karna banyaknya permintaan opera, jadi ya opera juga bisa yang terpenting tidak berbau shara. Pungkas Fahmi kepada OLNEWS INDONESIA.

Tutur pria berbadan kurus, kulit putih dan tinggi ini kepada redaksi OLNEWS INDONESIA ” biasa manggung menjadi koreografer di Mekarsari dan Dufan.”

Imbuhnya, ” Opera yang selama ini pernah kami perankan abu nawas, India dan Wonderland.”

Pementasan Sanggar Tari Fahmi Sriwijaya Dancer Di Metmall Cileungsi
Pementasan Sanggar Tari Fahmi Sriwijaya Dancer Di Metmall Cileungsi

Untuk bisa bergabung di Sanggar tari Fahmi Sriwijaya Dancer tidak ada syarat tertentu dan ini hanya berdasarkan keinginan sendiri saja. kalau memang mau ikut bergabung kami sih welcome. Tidak memilih ataupun ada syaratnya. kami tidak ingin memberatkan bagi yang ingin berkecimpung di dunia seni.

Saat ini Sanggar tari Fahmi Sriwijaya Dancer ternyata sedang ada program buka bazar fahmi collection di Harapan Indah Bekasi dari tanggal 1 – 18 juni 2017.

Ketika di tanyakan oleh redaksi OLNEWS INDONESIA prihal harapan dari Sanggar tari Fahmi Sriwijaya Dancer. Fahmi Mengungkapkan harapan saya dalam melestarikan budaya Indonesia sebagai generasi muda terus terwujud. Harapan itu dapat terwujud apabila setiap generasi muda mau bekerja sama untuk melestarikan budaya Indonesia. Harapan dalam melestarikan budaya Indonesia supaya budaya-budaya yang beraneka ragam yang ada di Indonesia terus di lestarikan dan tidak di akui oleh negara-negara lain. Semoga kedepannya Sanggar tari Fahmi Sriwijaya Dancer semakin maju dan sukses. (INK)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.