Kades Singasari Euis Sujana Tutup Pelatihan BLK Angkatan 1 Di Yayasan Ar Rohmah Insan Kamil

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Desa Singasari Euis Sujana S.Ds resmi menutup pelatihan berbasis kompetensi kejuruan teknik otomotif sepeda motor dan program pelatihan service sepeda motor injeksi Angkatan 1 Tahun 2023 yang diadakan Yayasan Ar Rohmah Insan Kamil di Kampung Cihaur, Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Jumat (14/7/23).

Dalam keterangan kepada media, Kades Singasari, Euis Sujana mengapresiasi upaya – upaya pelatihan yang dilakukan Yayasan Ar Rohmah Insan Kamil melalui program Balai Latihan Kerja (BLK), sehingga memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Desa Singsari.

“Program ini patut di apresiasi karena meningkatkan kemampuan warga Desa Singasari dan peserta pelatihan disini, mendapatkan 3 sertifikat, yaitu sertifikat dari Kementrian, BLK, serta sertifikat dari Yayasan Ar Rohmah Insan Kamil” Euis menjelaskan.

Ditambahkan Euis bahwa atas nama Pemerintah Desa Singasari mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Ar Rohmah Insan Kamil, khususnya kepada pemilik yaitu Hajjah Rohyati atas konsistensinya dalam upaya meningkatkan minat dan bakat kemampuan warga.

Euis berharap pada kesempatan berikutnya bentuk – bentuk pelatihannya semakin bertambah, misalkan Teknologi Informasi dan yang lainnya. Sebagai Kepala Desa, dirinya akan terus mendukung upaya-upaya mulia Yayasan Ar Rohmah Insan Kamil dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Desa Singasari.

Sementara itu Affan Muzhaffar , pengelola BLK Komunitas Insan Kamil mengatakan bahwa kegiatan pelatihan berbasis kompentensi service sepeda motor injeksi yang dimulai per 14 juni 2023 dan di ditutup hari ini (14/7/23), dengan durasi selama 24 hari dan 240 jam.

“Ini program dari kementrian tenaga kerja yang di turunkan kepada BLK komunitas ar rohmah insan kamil melalui BPPT Bekasi, dan berumlah 16 orang peserta pelatihan” ucap Affan.

Di jelaskan Affan, sekitar 80 % peserta pelatihan adalah warga Singasari sisanya di luar Desa Singasari. Dirinya berharap BLK ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan bisa berguna buat masa depan.

Joner