by

Bupati Ajak Pemilih Pilih Pemimpin Yang Perduli Samosir

Samosir,OLnewsindonesia,Rabu (13/12)

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM mengajak masyarakat Samosir untuk memilih pemimpin yang peduli akan pembangunan kabupaten Samosir.

Hal ini disampaikannya diacara sosialisasi terhadap organisasi masyarakat dan lembaga budaya masyarakat tentang tahapan penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, yang digelar oleh KPU Samosir di Aula Guest House HKBP Pangururan Selasa (12/12).

“Kami mengharapkan partisipasi masyarakat dalam memilih gubernur dan wakil gubernur 2018 nanti, dan pilih pemimpin yang peduli akan kabupaten Samosir, karena selama ini belum ada gubernur Sumut yang peduli dengan kab. Samosir, seolah Samosir bukan bagian dari Sumatera Utara, ungkap Rapidin Simbolon.

Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang dalam sambutannya mengatakan, suksesnya Pilgubsu tahun 2018, apabila partisipasi pemilih berbanding lurus dengan dana yang dianggarkan.

Lanjut Suhadi, KPU Samosir memiliki target pencapaian sebesar 77,50 % partisipasi pemilih dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara Tahun 2018. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, walapun masyarakat Samosir sekarang ini masih banyak yang apatis dan skeptis. Belum lagi jumlah kisaran 13 ribu masyarakat Samosir belum terdaftar di DPT.

Ditambahkannya, Saat pemilihan Bupati Samosir 2015, partisipasi masyarakat tidak sampai 60%. Apalagi pemilihan gubernur yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat Samosir.

Erids Aritonang yang menjadi narasumber menerangkan tentang partisipasi politik yang bermoral di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara 2018.

Foto: Beresman Sinaga(kemeja biru),  Komisioner dan sekretaris KPU Samosir serta salah satu Ormas Kepemudaan di sela Sosialisasi tahapan pemilihan Gubsu dan wagubsu 2018 di Aula Guest House HKBP Pangururan
Foto: Beresman Sinaga(kemeja biru), Komisioner dan sekretaris KPU Samosir serta salah satu Ormas Kepemudaan di sela Sosialisasi tahapan pemilihan Gubsu dan wagubsu 2018 di Aula Guest House HKBP Pangururan

Beresman Sinaga, yang merupakan Tokoh Pemuda berharap pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara 2018 harus Jujur, rahasia dan adil (Jurdil).

Sosialisasi yang digelar KPU Samosir dihadiri oleh Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, mantan Komisioner Tapanuli Utara Erids Aritonang, tokoh Pemuda Beresman Sinaga, Berbagai Ormas Dan LSM serta Insan Pers sekabupaten Samosir.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.