Sambut Meriah Pelantikan DPW-DPD APPMI Jabar, Di Taman Maya Datar Purwakarta

Jawa Barat, OLNEWS INDONESIA.

Ribuan masyarakat dari Aliansi pengusaha Pom Mini Indonesia (APPMI) dari seluruh kab/kota se Jawa Barat, sabtu (10/6) melangsungkan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar sekaligus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Taman Maya Datar Purwakarta.

Ketua Umum DPP APPMI, Deden Dinar Mukti dalam sambutannya mengatakan jika usaha pom mini adalah usaha yang berbasis karakyatan, yang perlu memperoleh dukungan khususnya dari pemangku kebijakan.

Imbuh Deden “Ini adalah ekonomi kerakyatan, yang pastinya perlu dukungan dari pemangku kebijakan”.

Deden juga mengucapkan terima kasihnya atas kesediaan bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi berkenan menjadi dewan pembina sekaligus pembimbing APPMI.

Ditambahkan Deden “Kang Dedi ini membawa program ekonomi kerakyatan, terima kasih telah bersedia menjadi pembimbing kami, dengan harapan kedepan usaha yang di jalankan oleh masyarakat ini dapat berjalan lancar dan dapat berkembang menjadi lebih besar”. Ungkapnya.

Dedi Mulyadi yang juga hadir pada kesempatan tersebut dalam sambutannya memberikan arahan tentang pentingnya keuletan dalam berusaha. tungkasnya kepada redaksi OLNEWS INDONESIA Sabtu 10 Juni 2017.

“Usaha itu mesti prihatin, harus dapat menyisihkan sebagian untuk mengembangkan usahanya. kita bisa mencontoh china yang meskipun sukses dalam usaha, tetap hidup sederhana, pintar mengelola sedikit demi sedikit pemasukan untuk mengembangkan usahanya”, papar Dedi.

Lanjut Dedi, menceritakan tentang banyaknya kegagalan dalam usaha akibat salah dalam mengatur keuangan.

“Jangan sampai dalam berusaha itu, misal penghasilan 50 ribu, kemudian membeli sesuatu dengan jumlah yang sama dengan penghasilan, apalagi lebih, yang pasti akan bangkrut, karena modal juga ikut habis, maka dari itu harus prihatin”, Pesan Dedi.

“Kedepan, hanya orang yang ulet, gigih, mau prihatin dan bekerja keras mengembangkan usahanya yang akan bisa terus eksis, sebab jika tidak, maka akan tergilas. karena derasnya arus persaingan kedepan tidak hanya dari Sektor usaha, dagang, tapi juga pada sektor politik juga kita akan tergilas jika kita tidak pandai-pandai dalam mengaturnya. (INK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *