Mengenal Sosok Yongkih Yong, Ketua Kelenteng HAN TAN KONG

Cileungsi, OLNEWS INDONESIA.

Siapa sangka Dibalik suksesnya banyak acara acara keagamaan dan parade budaya yang di selenggarakan di kelenteng HAN TAN KONG atau lebih dikenal dengan Vihara Dharma Bakti ada sosok yang berpenampilan sederhana dan ramah.

Yongkih Yong pria paruh baya yang notabene adalah ketua kelenteng yang sukses dalam menggelar even even keagamaan dan budaya Tionghoa.

Ketika di sambangi oleh OLNEWS INDONESIA dikediamannya yakni di pasar lama Cileungsi, beliau menuturkan bahwa dirinya terpanggil untuk melestarikan budaya Tionghoa dan dipercaya oleh kalangan masyarakat Tionghoa di pasar lama untuk menjadi ketua kelenteng untuk dua periode.

Adapun misi sosial dan keagamaan yang di emban serta di amanatkan oleh para warga sekitar pasar lama kepada dirinya adalah suatu tantangan yang harus di wujudkan dengan kerja nyata sebagai ketua kelenteng,ujarnya kepada OLNEWS INDONESIA.

Pria berumur 61 tahun kelahiran Cileungsi dari seorang ayah yang bernama The Wie Tyai dan ibu bernama Nur cahaya yang notebene adalah warga asli pribumi menuturkan kepada OLNEWS INDONESIA bahwa sebelum beliau lahir keberadaan Vihara Dharma Bakti ini sudah berdiri.

Diakhir wawancara dengan OLNEWS INDONESIA,Yongkih mengatakan bahwa kegiatan di Vihara Dharma Bakti akan lebih sibuk disaat hari CAP GO MEH dan IMLEK karena banyaknya acara parade budaya dan keagamaan. (JON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *