Jalur Hijau Bantaran Kali Mookervart Ditanami Ratusan Pohon

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Barat terus menggencarkan program penghijauan. Kali ini, kawasan jalur hijau bantaran Kali Mookervart atau tepatnya di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, ditanami 100 pohon pelindung.

Koordinator Penanaman Pohon di Kawasan Kali Mookervart, Agus Setia mengatakan, sebagai tahap awal, pihaknya melakukan penggalian lubang yang langsung ditanami 100 pohon pelindung jenis tabebuya kuning dan sepatu dea.

“Kami membuat ratusan lubang ukuran 30×50 sentimeter untuk ditanami 100 pohon pelindung. Kami kerahkan 26 personel PJLP tingkat sudin untuk mengerjakannya,” ujar Agus, Selasa (9/5).

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Tamhut Jakarta Barat, Gunarto menuturkan, penghijauan di sepanjang bantaran Kali Mookervart, Jalan Daan Mogot akan dilakukan mulai dari kawasan Taman Kota, Pesing hingga Tugu Elang Bondol yang merupakan perbatasan antara wilayah Jakarta Barat dengan Kota Tangerang.

“Total akan kami tanam sebanyak 1.500 pohon di sepanjang bantaran Kali Mookervart, Jalan Daan Mogot. Ditargetkan pengerjaannya akan rampung akhir Mei ini,” tandas Gunarto.

210