Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhu’afa Kades Jejalen Jaya berikan Santunan

Berita Bekasi Berita.OLNewsindonesia.Senin(10/05/21)

Kepala Desa Jejalen Jaya Kabupaten  Bekasi berbagi tali Kasih dengan membagikan Uang tunai dan Nasi kotak kepada Anak Yatim dan Janda tua di sekitaran rumahnya RT. 03/RW. 04 Dusun 2 dan berbuka puasa bersama para Staf Desa Jejalen .

“Santunan hanya untuk warga sekitaran rumah saja, tidak banyak cuma 49 orang Janda Tua yang tidak berpenghasilan serta 31 Anak Yatim, jadi totalnya cuma 80 orang saja.

Ini rutin setiap setahun sekali, “kami laksanakan Insya Allah untuk tahun – tahun mendatang kami bisa memberikan lebih banyak lagi jumlah penerima santunan. “Tutur Kumpul, selaku Kepala Desa Jejalen Jaya.

Ia menegaskan, bantuan tersebut murni dari kantong pribadinya dan bukan dari dana desa. “Tidak ada sepeserpun dana yang dari dana desa. Ini murni dari saya. ujarnya

Warga Dusun Jejalen Jaya kec Tambun Utara ini mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Kades Kumpul . Ia juga berharap bantuan akan berkembang dari tahun ke tahun.

“Semoga saja tahun depan semakin bertambah jumlah penerimanya. Kalau tahun ini hanya di sekitaran rumahnya RT. 03/RW. 04 Dusun 2, semoga tahun-tahun ke depan bisa menjangkau beberapa dusun yang ada di wilayah desanya” pungkasnya

Sekdes Saiman mengatakan, turut mendoakan semoga santunan ini selalu bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan Kepala Desa diberikan kesehatan, di lapangkan rezekinya, di mudahkan segala urusannya serta selalu istiqomah dalam memimpin Desa Jejalen Jaya.ujarnya

Ibu Sanih salah satu penerima santunan mengatakan, “Alhamdulillah saya sangat senang atas santunan yang di berikan Pak Kepala Desa. Saya mendoakan semoga rezekinya lancar, berkah dunia akhirat dan keluarganya diberikan kesehatan selalu “Aamiin.

Usai santunan digelar, beberapa warga yang masih bertahan di area Masjid diajak untuk salat Maghrib berjamaah dan buka bersama.

(Efendi hutabarat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *