Ditata Jadi Taman Kawasan Unggulan Lahan Di Petukangan Utara

BERITA, JAKARTA38 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menata lahan kosong milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta di Jalan Kostrad Raya, RT 01/04 menjadi Taman Kawasan Unggulan.

Lurah Petukangan Utara, Syofwani mengatakan, penataan lahan kosong menjadi taman ini sebagai tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ingin menggalakan penghijauan.

“Lahan kosong ini kita tata menjadi Taman Kawasan Unggulan,” ujarnya, Kamis (8/12).

Ia menjelaskan, penataan lahan kosong menjadi taman ini sudah dilakukan sepanjang 15 meter dengan lebar enam meter. Proses pengerjaannya sendiri telah dimulai sejak dua bulan lalu dengan melibatkan para personel PPSU.

Selain dibangun pagar bambu, di lahan kosong tersebut juga telah ditanami beragam pohon produktif seperti mangga, jambu, sawo, cabai, terong, tomat hingga tanaman obat keluarga (toga).

“Saat ini penataan sudah mencapai 80 persen. Ke depan di lahan itu akan kami lakukan penataan kembali agar luas, hijau dan indah. Nantinya taman juga dapat dikunjungi warga,” ucapnya.

Darmadi (43), warga RT 01/04, Petukangan Utara mengaku senang dengan ditatanya lahan tersebut. Sebab, lahan yang berada tepat di pinggir jalan ini sebelumnya ditumbuhi semak belukar.

“Dengan ditata, lahan jadi enak dilihat dan juga bisa untuk tempat bermain anak-anak,” tandasnya.

210