Kapolres Karo : Wilayah Algomerasi Bisa Melintas, Namun Tetap Tidak Bisa Mudik

Berita Karo. OLNewsindonesia.Jumat(07/05/21) Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H, S.I.K, pimpin pelaksanaan Rapat Analisa dan Evaluasi Operasi Ketupat Toba – 2021 dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H  / 2021 M Pada Masa Pandemi Covid19 di Wilayah Kab. Karo pada Jumat (07/05) 2021 pukul 09.45 WIB, bertempat di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo. Kapolres menyampaikan,bahwa wilayah kita merupakan wilayah Algomerasi, yang artinya masyarakat yang dari wilayah Algomerasi bisa melintas, namun tetap tidak bisa mudik, agar menjadi atensi bagi kita terkhusus pada Pos Pam I Doulu perbatasan Deliserdang untuk antisipasi pengendara yang melintas, harus jelas tujuannya dan memiliki kelengkapan surat keterangan dari instansi yang terkait dengan status masyarakat tersebut,”kata Kapolres awal membuka rapat.

Ket foto : Tampak Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Lestari dan Kasat Intel Iptu Narno saat mengikuti dengan serius paparan dari Kapolres Tanah Karo di Ruang Pur Pur Sage Mapolres, Jum'at (07/05) 2021 (Ist)
Ket foto : Tampak Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Lestari dan Kasat Intel Iptu Narno saat mengikuti dengan serius paparan dari Kapolres Tanah Karo di Ruang Pur Pur Sage Mapolres, Jum’at (07/05) 2021 (Ist)

Lalu,”laksanakan pemeriksaan seperti Rapid Test dan Swab dengan sistem random dan Pemeriksaan Urine bagi supir sehingga yang dapat melintas benar benar sehat dan bebas dari pengaruh obat obatan seperti Narkoba, berikan tindakan putar balik bagi kendaraan diindikasi melaksanakan mudik dan berasal dari wilayah luar aglomerasi dengan mempedomani Permenhub 13 tahun 2021. Khusus Obyek Wisata, laksanakan kegiatan patroli ke dalam obyek wisata, terkhusus Doulu dan Siosar, bila kepadatan obyek wisata sudah 50% kapasitas agar tutup jalan masuk di Simpang Doulu dan Simpang Singa yang menuju Siosar dan laksanakan himbauan Prokes di Pasar Buah Berastagi dan Rumah Makan. Dalam pelaksanaan tugas benar benar melaksanakan tugas dengan baik, tegas namun humanis,”jelas Kapolres ini. Adapun yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya : Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D. Munthe, S.H,Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Ginting , S.I.K, M. Si,Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan S.H,Kasat Intelkam Polres Tanah Karo Iptu Narno,Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budianta dan seluruh Kapos dan Padal Pos Pam Ops Ketupat Toba 2021 Polres Tanah Karo serta para Perwira Polres Tanah Karo. (David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *