by

Gema Pramuka Ke-19 Kwartir Ranting Cisalak

Subang OLNewsindonesia. Gema Pramuka sore tadi resmi di buka Langsung Oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec.Cisalak Kamis (7/9). Dalam pembukaan ini, hadir juga Jajaran Dinas Kecamatan, Kapolsek Cisalak, Koramil Cisalak, dan Tokoh Masyarakat.

Para Pembina Pramuka
Para Pembina Pramuka

Dalam Sambutannya Kepala UPT Dinas Pendidikan, memaparkan intisari dari Gema pramuka. Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar Sekolah dan di lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan di Alam terbuka yang menarik dan menantang.

Drum Band SDN Cisalak 3 Yang Meramaikan Acara Pembukaan
Drum Band SDN Cisalak 3 Yang Meramaikan Acara Pembukaan

Dengan prinsip dasar dan metode Kepramukaan bagi pembentukan watak peserta didik sebagai sasaran akhir. Untuk itu kepramukaan di selenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang disesuaikan dengan titik berat pembinaan dan pengembangan kejiwaan masing-masing peserta didik.

Pelaksanaan Gema pramuka tahun 2017 di laksanakan di Lapangan Sepak Bola Pasir Laja selama 3 hari. Dengan mengambil tema ” Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa. Sementara untuk motto yang ditetapkan adalah “Satyaku Kudambakan, Darmaku Ku Baktikan”.

Arah Kegiatan diharapkan pembinaan mental spiritual wawasan kebangsaan kebudayaan, ilmu Pengetahuan teknologi,persaudaraan,persahabatan,peningkatan keterampilan serta kepedulian sehat jasmani dan rohani.

Dengan Tekad “SUBANG ANYAR SUBANG MOTEKAR.

@ GERRY @

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.