by

Keluarga Besar Fatek Unsrat Gelar Rekreasi Bersama

Berita Manado, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Setelah kreasi hari demi hari, diperlukan rekreasi untuk menyegarkan jiwa dan raga. Karena itulah rangkaian acara Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Fatek Unsrat), ditutup dengan rekreasi bertajuk “Family Gathering”, yang dilaksanakan di rumah Dekan Prof Dr Ir Fabian J Manoppo MAgr. di Koya – Tondano: tepatnya pada titik koordinat 1.27729° LU, 124.88990° BT pada hari Sabtu, 4 November 2023 dari pagi sampai malam. ‘Family Gathering’ dihadiri anak dan istri atau suami Dosen dan Karyawan Fatek Unsrat.

Menghirup udara segar, sambil melihat kekayaan alam ciptaan Sang Maha Esa, menikmati keindahan alam pegunungan yang sejuk dan hamparan sawah yang luas, serta jauh dari keramaian Kota. Membuat suasana ‘Family Gathering’ menjadi nyaman dan tentram, sehingga relasi antar pribadi dan antar keluarga menjadi lebih erat. Kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Judi Waani (WD1), dan dilanjut dengan perkenalan peserta. Sambutan dari Dekan menyatakan bahwa ‘Family Gathering’ sudah pernah dilakukan tetapi berhenti karena pandemi Covid, dan baru bisa di laksanakan lagi, dengan konteks untuk menjalin keakraban antar keluarga, saling mengenal dan mengerti dan mengutamakan saling menolong. Tak kalah penting adalah makan dan minum sudah disiapkan Dharma Wanita Fatek Unsrat; mulai dari yang ringan hingga makanan berat. Semua bebas memilih apa yang ingin dikonsumsi.

Ada berbagai permainan (games) atau lomba yang dilakukan yaitu dinamika kelompok 3-5-7-11, makan donat, seimbang pikul sosiru, balon berpasangan, kereta balon, kalimat bersambung dan memecahkan balon. Ada yang perorangan, berkelompok dan juga yang dilakukan bersama pasangan. Adapun berbagai macam hadiah bagi para pemenang. games yang seru dan menyenangkan yang membuat semua tertawa bersama dan saling menyemangati yang akan menghilangkan rasa penat Adanya kegiatan ‘Family Gathering’, pikiran stres dan semacamnya bisa diredakan sejenak melalui hiburan yang menyegarkan. Menjelang sore, permainan selesai dan dilanjutkan dengan puji-pujian, nyanyi-nyanyi, tari/dansa. Sambil duduk bercerita sambil tertawa, makan-minum ringan, bermain gaple, catur dan dipojok ternyata ada juga dosen yang bercakap-cakap serius.

Keseruan telah membawa sampai kepada persaudaraan yang baru. Tidak hanya untuk sekedar menjaga hubungan yang harmonis. Tapi, semakin menyelami karakter satu sama lain. Dan semoga dengan kegiatan ini Universitas Sam Ratulangi semakin maju karena ‘Fakultas Teknik is My Home’.

Vanessa Daud (Kontributor)