Dinkes Gelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2023

BERITA, JAKARTA51 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) Tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI, Widyastuti mengharapkan, acara dengan tema ‘Budaya Hidup Sehat Untuk Sukses Jakarta’ ini bisa mengantarkan Jakarta sebagai Kota Global yang mampu berorientasi pada bisnis dan ekonomi.

“Ini menjadi salah satu tantangan bagi kita semua. Jangan dianggap sebagai beban, tetapi bagaimana kita mampu mewujudkan hal itu sebagai penguat untuk DKI Jakarta,” ujarnya, Senin (3/7).

Widyastuti menuturkan, saat ini, seluruh pihak harus memanfaatkan momen agar nantinya Jakarta bisa menjadi tuan rumah di bidang kesehatan.

“Kita juga harus pastikan Jakarta siap di bidang ekonomi,” katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati menambahkan, acara ini dihadiri lebih dari 400 peserta. Bersama dengan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sembilan rumah sakit vertikal pengampu nasional dalam rangka percepatan layanan prioritas RSUD di seluruh Jakarta.

“Acara ini juga dimeriahkan lebih dari 10 booth pameran alat kesehatan, faskes layanan rumah sakit, workshop dan talkshow,” tandasnya.

210