Waspada..! Akun WA Dan Akun Facebook Palsu Pejabat Teras Pemkab Karo Muncul

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Akhir akhir ini beredar sebuah akun WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan Terkelin Purba Sekretaris Daerah (Sekda) Karo. Akun tersebut menggunakan foto Sekda Karo Drs. K.Terkelin Purba, M.Si sebagai foto profilnya. Akun WhatsApp yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo tersebut adalah tidak benar alias penipuan.

Maka dari kejadian ini, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP melalui portal Dinas Kominfo Karo mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap nomor WhatsApp yang mencatut nama Sekda Karo Terkelin Purba yang beredar, apalagi nomor tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

Dan sebelumnya juga ada Akun palsu muncul di media sosial facebook mengunakan identitas Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang muncul ke publik yang disalahgunakan menjadi akun facebook palsu (Sebayang Cory) oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Saat dikonfirmasi awak media ini ke Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang beberapa waktu lalu perihal Akun facebook yang mengatasnamakan Bupati dan gambar (profil) nya menggunakan foto Cory Sriwaty Sebayang tersebut, mengatakan, ia benar Akun media sosial palsu itu sudah saya tahu ada dek, tapi itu bukan Akun saya, banyak juga orang lain menanyakannya, tapi itu bukan Akun aku lah dek,” kata Cory Sriwaty dengan ramah.

Dan diketahui pula dari release di Akun webside resmi dari Dinas Kominfo Karo menyampaikan himbauan “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi karena aksi tersebut dapat menjadi celah kejahatan”, demikian tertulis di portal Kominfo Kabupaten Karo tersebut.

(David)