Crossing Saluran Di Jalan Cilincing Lama Diperbaiki

BERITA, JAKARTA29 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara memperbaiki crossing saluran air di Jalan Cilincing Lama, RT 14/03, Cilincing.

Koordinator Lapangan Satpel SDA Kecamatan Cilincing, Nandi mengatakan, perbaikan crossing saluran ini merupakan tindak lanjut usulan pengurus RT dan RW. Mereka meminta crossing saluran di lokasi ditinggikan dan dilebarkan.

“Menurut pengurus wilayah, crossing saluran terlalu rendah dan sempit. Sehingga saat hujan, air meluap dengan cepat ke jalan,” ujarnya, Jumat (2/6).

Nandi menjelaskan, dalam kegiatan ini, crossing saluran yang memiliki panjang empat meter dilebarkan dari semula 40 sentimeter menjadi 80 sentimeter dan ditinggikan dari 45 sentimeter menjadi 60 sentimeter.

“Ini akan membuat daya tampung air menjadi lebih banyak,” katanya.

Menurut Nandi, perbaikan crossing saluran telah dimulai sejak 29 Mei dan ditargetkan rampung pekan depan. Per hari, pihaknya mengerahkan lima personel yang dibekali peralatan manual seperti linggis, palu, ember, pacul dan sekop.

“Semoga setelah selesai diperbaiki nanti crossing saluran ini mampu menampung air lebih banyak, sehingga tidak meluap lagi ke jalan,” tandasnya.

210