Camat Jonggol Andri Rahman, Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Jonggol menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, dimana upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, di Halaman Kantor Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Selasa 2 Mei 2023.

Camat Jonggol Andri Rahman, S.STP, M.Si menjadi inspektur upacara sekaligus membawakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Dimana dalam pidato Camat Jonggol mengingatkan kembali semangat cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara untuk pendidikan Indonesia.

Ditambahkan Camat Jonggol dalam pembacaan pidato Menteri Pendidikan Budristek, cita cita pendidikan akan menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Selesai upacara dalam pernyataan kepada media, Camat Jonggol mengajak insan pendidikan yang ada di Kecamatan Jonggol untuk mensukseskan Kurikulum Merdeka. Dirinya yakin secara holistik, Kurikulum Merdeka akan mengembangkan inovasi, karakter dan kompetensi bagi anak didik dan pendidik

Tak lupa Camat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Para Guru dan Kepala Sekolah yang tanpa lelah memajukan pendidikan di wilayah Kecamatan Jonggol sekaligus mencerdaskan anak didiknya secara konsisten dan berkelanjutan.

Andri Rahman, juga memberi dukungan kepada Kepala Sekolah untuk terus waspada dan antisipasi kegiatan-kegiatan negatif. Serta memberikan kredit kepada Kepala Sekolah yang sudah mengambil tindakan misalnya pada saat perang sarung di bulan Ramadhan kemarin.

Camat Jonggol juga menyampaikan bahwa ada rencana Peraturan Bupati Bogor untuk pendelegasian kewenangan untuk merekomendasi Kepala Sekolah terutama tingkat Sekolah Dasar. Dimana Camat Jonggol akan ikut memverifikasi dan fit proper test pemilihan Kepala Sekolah tersebut.

Hadir dalam upacara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jonggol, Gogo badarudin, Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, anggota Koramil 0621-07, Kepala Desa sekecamatan Jonggol, Guru Guru, Ketua MUI, dan masyarakat.

Joner