Jelajah Sepeda Internasional GFNY Championship Asia 2018, Hebohkan Parawisata Samosir

Berita Samosir, Online News Indonesia, Minggu (2/9)

Tepat pukul 06.30 wib, delapan ratusan lebih peserta jelajah sepeda internasional Gran Fondo New York (GFNY), resmi diberangkatkan oleh Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM.

Pukul 09.00 Wib, peserta GFNY CHAMPIONSHIP ASIA 2018 memasuki lintasan jalan Onan Baru Pangururan (jalan lingkar Samosir), dipandu oleh pihak kepolisian bersama pramuka Kwarcab Samosit disetiap persimpangan jalan Minggu(2/09)
Pukul 09.00 Wib, peserta GFNY CHAMPIONSHIP ASIA 2018 memasuki lintasan jalan Onan Baru Pangururan (jalan lingkar Samosir), dipandu oleh pihak kepolisian bersama pramuka Kwarcab Samosit disetiap persimpangan jalan Minggu(2/09)

Pemberangkatan dari titik start di Simpang Tuktuk Samosir ini, berlangsung dengan megah bernuansa keparwisataan, dItandai oleh kehadiran Bupati Banywangi, Dirut BPODT, pejabat Kemenpar dan kehadiran khusus The Owner Gran Fondo New York yang sengaja datang dari New York, Amerika Serikat.

800 peserta dati 24 negara akan melintasi dan menjelajah keindahan alam Samosir, mulai dari Tuktuk siadong, pangururan, lingkar pusuk buhit yang eksotik dan jalan lingkar samosir yang mempesona.

Saat peserta berangkat dari titik start, Gondang pun ditabuh bertalutalu oleh orang-orang muda, perajin Sanggar Seni budaya samosir, mengiringi perjalanan jelajah seluruh peserta, seraya berharap kehadiran peserta dari 24 negara ini akan menjadi tenaga baru menggerek kebangkitan industri pariwisata Samosir-Danau Toba.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM sebelum mengangkat bendera start, mengaharapkan agar seluruh peserta GFNY 2018 dapat menyelesaikan seluruh rute dan sampai ke garis finis dalam keadaan sehat, gembira, serta dapat menikmati keindahan panorama Samosir yang instgramable, sepanjang perjalanan.

Disamping mengucapakan terimakasih kepada seluruh panitia, pihak Polres Samosir, dan seluruh pihak yang mendukung event ini, khususnya terhadap pihak GFNY yang khusus datang dari Amerka Serikat, Bupati Samosir juga berharap agar seluruh peserta berkenan menjadi duta-duta promosi pariwisata Samosir-Danau Toba.

Sementara itu Dirut BPODT, Ary Prasetyo, mengatakan sangat bangga dan.mengapressiasi penyelenggaraan event tourism sport ini, apalagi setelah melihat bahwa event ini dikemas dengan baik, dan pasti menjadi ajang promosi yang sangat baik untuk samosir dan danau Toba. ” Semaga teman-teman dari kabupaten lain termotivasi juga untuk mengkereasi.event lain yang bertaraf internasional di.kawasan danau toba”, pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat Samosir yang telah mendukung penuh event akbar ini. ” Berkat dukungan masyarakat dan OPD kabupaten samosir, puji Tuhan rangkaian GFNY dapat berlangsung lancar, peserta merasakan bersepeda, seperti tag line GFNY Samosir, Riding in Samosir like riding in paradise”, ungkapnya.

Pada.pukul.15.00 wib, seluruh peserta akan sampai di garis finis setelah menyelesaikan lintasan sejauh 152 km untuk Rute Grand Fondo dan 108 km untuk Rute Medio Fondo.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *