by

Pemprov DKI Raih Juara Umum Anugerah Media Humas Tiga Kali Berturut-turut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih juara umum dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2023 tiga kali berturut-turut sejak 2021.

Pada ajang yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Pemprov DKI berhasil memenangkan enam kategori. Penganugerahan ini dilaksanakan di Surabaya, pada Senin malam (30/10).

Terdapat enam kategori yang dilombakan, yakni Kampanye Komunikasi Publik, Siaran Pers, Media Sosial, Media Internal, Website, dan Audio Visual.

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta berhasil mendapatkan Terbaik 1 untuk kategori Kampanye Komunikasi Publik, Terbaik 2 untuk kategori Media Sosial, Terbaik 1 untuk kategori Media Internal, Terbaik 2 untuk kategori Siaran Pers, Terbaik 1 untuk kategori Website, Terbaik 2 untuk kategori Audio Visual, dan Juara Umum atas raihan kemenangan kategori-kategori tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran humas Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk bekerja secara prima dalam memberikan layanan informasi yang lebih optimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta bisa mempertahankan posisi Juara Umum tiga kali bertrut-turut di ajang kehumasan yang bergengsi ini. Terima kasih atas arahan, bimbingan dan support luar biasa Pak Pj Gubernur kepada Tim Humas dalam Anugerah Media Humas 2023. Menjadi motivasi dan semangat untuk bisa lebih berprestasi di kesempatan mendatang,” ujar Sigit, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Selasa (31/10).

Sigit menambahkan, ke depannya, humas Pemprov DKI akan terus memastikan konten informasi yang disampaikan bermanfaat dan mudah diakses publik melalui kanal-kanal yang kami miliki di media sosial dan website. Kemudian, sinergi dengan rekan-rekan pers akan terus diperkuat supaya informasi itu dapat tersampaikan di banyak kanal kepada publik.

“Selain menyampaikan informasi, kami akan terus berupaya mendengar dan melayani aspirasi publik dengan optimal. Penghargaan ini mendorong semangat kami untuk secara konsisten memberikan pelayanan informasi dan komunikasi yang lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Usman Kansong, menyampaikan, kehadiran AMH dapat menjadi peluang bagi humas pemerintah untuk bercermin dan mengukur diri, momentum untuk menilai bagaimana kemampuan dan kualitas kerja yang telah dihasilkan dalam kurun waktu satu tahun.

“Harapannya, pemerataan peningkatan kualitas kehumasan dapat terwujud, sehingga karya emas kehumasan bisa dihasilkan oleh sebanyak-banyaknya instansi pemerintah seluruh Indonesia. Karena sesungguhnya citra baik pemerintah dan negara berada di tangan humas pemerintah,” kata Dirjen IKP Usman Kansong.

Setiap kategori dalam ajang ini dinilai oleh juri yang ahli di bidangnya, yaitu Ummi Salamah, Kepala LPPSP FISIP UI, selaku juri Kampanye Komunikasi Publik; Ade Alawi, Direktur Pemberitaan Media Indonesia selaku juri Siaran Pers (Media Online); Wicaksono ‘Ndoro Kakung’, Praktisi Media Sosial selaku juri Media Sosial; Maria Y. Benyamin, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia selaku Juri Penerbitan Media Internal; Yulia Supadmo, Pemimpin Redaksi RTV selaku Juri Media Audiovisual; dan Yura Syahrul, Pemimpin Redaksi Katadata selaku juri Website.

210