DPD Pencinta Anggrek Indonesia DKI Jakarta Dikukuhkan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pengurus Pusat Pencinta Anggrek Indonesia (PAI) Pusat mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAI DKI Jakarta periode 2023-2026.

Ketua Umum Organisasi Pencinta Anggrek Indonesia, Rita Subowo mengatakan, DPD Pencinta Anggrek Indonesia DKI Jakarta sempat mengalami masa vakum selama beberapa tahun.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya menjadikan DPD ini aktif kembali dan berniat meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan anggota organisasi ini di DKI Jakarta.

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk bangkit kembali, menyatukan semangat dan mengimbangi gairah DPD lainnya yang telah tumbuh dan semakin dinamis dalam kegiatan mereka di seluruh Indonesia,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Minggu (20/8).

Rita menjelaskan, dalam periode kepemimpinan baru harus mempertahankan semangat kecintaan terhadap anggrek dan menjadikan DPD Pencinta Anggrek Indonesia DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan yang kreatif, inspiratif, informatif dan bermanfaat bagi para penggemar anggrek di Jakarta hingga nasional.

“DKI Jakarta menjadi tempat kedudukan Pengurus Pusat. Mari kita berkolaborasi dengan baik, berinovasi dan bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama,” terangnya.

Ia mengajak DPD PAI DKI Jakarta periode 2023-2026 fokus pada pembenahan internal dalam upaya mengimbangi kegiatan serupa di daerah-daerah lain dengan memperkuat jaringan komunikasi dan koordinasi antar anggota memanfaatkan teknologi dan platform digital.

Pengurus baru juga harus semakin aktif berpartisipasi dalam kegiatan peranggrekan seperti pameran, lomba, bursa, seminar, workshop dan pertemuan rutin DKI. Selain itu, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam budidaya dan menjaga kelestarian anggrek.

“Selain itu, kita juga harus melibatkan masyarakat luas dengan lebih aktif. Mari kembangkan proyek-proyek sosial yang dapat memperkenalkan keindahan serta manfaat anggrek kepada mereka. Kita tunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan dan konservasi dengan berperan aktif dalam program-program perlindungan alam,” ungkapnya.

Rita optimistis, rasa kebersamaan dan kecintaan pada anggrek, didukung semangat untuk berubah dan berkembang bisa mengembalikan kejayaan DPD Pencinta Anggrek Indonesia DKI Jakarta.

“Mari kita berkarya dengan penuh semangat, tulus, dan menginspirasi. Teruslah memupuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap anggrek, serta wujudkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tandasnya.

210