Ford Buat F-150 Lightning Pro SSV Untuk Kepolisian

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Waktu berubah dan departemen kepolisian di seluruh Amerika Serikat tidak punya pilihan selain mulai mengganti Explorer Interceptors dan Pengisi Daya V8 yang didukung EcoBoost dengan kendaraan listrik. Beberapa angkatan sudah menggunakan Chevy Bolts dan NYPD telah menguji Ford Mustang Mach-E untuk sementara waktu. Tapi sekarang Ford telah memperkenalkan pekerja keras listrik yang nyata untuk polisi.

Sampaikan salam kepada Ford F-150 Lightning SSV – truk pikap listrik pertama yang dibuat khusus untuk kepolisian. Ford memiliki 12.000 departemen kepolisian dalam daftar pelanggannya dan menjual lebih banyak kendaraan kepada mereka daripada pabrikan lainnya. Dengan F-150 Lightning menjadi sukses pelarian itu hanya masalah waktu sebelum versi SSV datang ke pasar.

F-150 Lightning SSV akan hadir dalam dua varian – baterai standar dan baterai diperpanjang. Baterai standar akan memberikan daya ke motor listrik 452 hp dengan torsi 775 lb-ft, versi ini akan memiliki kapasitas penarik 7.700 lbs dan muatan maksimum 2.235 pon.

Versi baterai diperpanjang akan datang dengan 580 hp dan torsi 775 lb-ft yang sama. Kapasitas penarik naik hingga 10.000 lbs dan akselerasinya di bawah 4 detik dari 0 hingga 60 mph (dengan roll-out 1 kaki biasa).

Interiornya disesuaikan dengan jok yang terbuat dari kain heavy-duty. Kursi memiliki guling yang lebih kecil untuk memungkinkan pengemudi masuk dan keluar mobil dengan mudah saat disarungkan, sementara bagian belakang kursi memiliki pelapis anti-intrusi terpasang. Kursi belakang dilapisi vinil agar mudah dibersihkan. Frunk akan dilengkapi dengan sumber daya DC-DC 220A yang menjadikan truk sebagai sumber daya portabel yang serius.

Ford menuju kesuksesan di mana Tesla gagal total – mobilnya dianggap tidak cocok untuk dinas kepolisian karena kurangnya ruang interior untuk menampung semua peralatan dan senjata. F-150 Lightning hadir dengan banyak ruang, interior luas, frunk menawarkan penyimpanan 14,1 kaki kubik di atas penyimpanan khusus di tempat tidur kargo.

Departemen kepolisian yang membeli F-150 akan menerima layanan tambahan dari Ford Pro dan berharap dapat mengurangi biaya operasi mereka – lebih sedikit perawatan, biaya listrik yang lebih rendah dibandingkan dengan bahan bakar, dan jam kerja yang lebih lama. Hari-hari V8 Crown Victorias meluncur ke samping dalam mengejar penjahat benar-benar berakhir, sekarang penjahat bahkan tidak akan mendengar polisi datang.

210