Pemkot Jakpus Kembali Gelar Aksi Bersih-bersih Trotoar

BERITA, JAKARTA27 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali menggelar aksi bersih-bersih trotoar di sejumlah jalan protokol yang tersebar di wilayahnya pada Jumat (28/7) malam.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, aksi bersih-bersih trotoar dikerjakan malam hari saat mobilitas pejalan kaki dan kendaraan tidak tinggi.

“Ini juga untuk menghindari kecelakaan. Jadi kami lakukan malam hari mulai pukul 20.00 sampai selesai,” tuturnya, Sabtu (29/7).

Ia menyebutkan, pembersihan trotoar kali ini menyasar ruas Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Suryopranoto, Jalan Senen Raya dan Jalan Medan Merdeka.

“Kami juga libatkan pengurus RT dan RW dalam aksi ini,” ungkapnya.

Dhany menuturkan, aksi bersih-bersih ini meliputi penyikatan trotoar dengan sabun, pengecatan kanstin di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) hingga pembersihan bagian bawah halte bus Transjakarta.

“Terutama kawasan GBK, kita harus jaga kebersihannya. Karena kita akan menerima tamu-tamu negara seperti gubernur dan wali kota dari negara-negara ASEAN,” ucapnya.

Ia berharap, upaya ini dapat menjadikan Jakarta Pusat semakin bersih dan rapi. Sehingga para tamu negara ASEAN yang melewati jalan protokol semakin nyaman.

“Semoga aksi ini memberikan banyak manfaat,” tandasnya.

210