Pemprov DKI Terima Penghargaan Capaian Fasilitasi Pendaftaran Merek UMKM

BERITA, JAKARTA40 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan atas dukungannya dalam memfasilitasi pendaftaran produk UKM pada Tahun 2022 dan 2023.

Penghargaan diberikan pada Penutupan Tahun Tematik Merek 2023 dan Pencanangan Tahun Indikasi Geografis 2024 di ajang Merek Festival 2023.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo yang hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly mengatakan, penggunaan merek penting untuk mendukung industri kreatif guna meningkatkan daya saing di pasar modern.

“Penggunaan merek sangat mendukung dalam industri kreatif karena dapat membantu ‘Self Innovation’ yaitu bentuk inovasi estetika dan intelektual yang semakin penting dalam persaingan pasar modern,” ungkap Yasonna, Jumat (27/10).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai aktif memfasilitasi pendaftaran merek untuk 5.000 UMKM pendaftar.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan, fasilitasi jenama atau merek produk UMKM binaan (Jakpreneur) sudah dimulai sejak 2015 lalu. Target jumlah Jakpreneur yang difasilitasi terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Tahun ini kami menargetkan sebanyak 5.040 Jakpreneur yang difasilitasi,” tandas Ratu.

210