Pelatihan Kerja Di PPKD Jaksel Dimulai Kembali 5 Mei 2023

BERITA, JAKARTA62 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pelatihan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan akan kembali digelar mulai 5 Mei 2023. Tercatat ada sembilan porgam pelatihan kerja gelombang pertama yang akan dilangsungkan.

Kepala PPKD Jakarta Selatan, Budi Karlia Setianto menuturkan, pelatihan kerja akan berlangsung selama tiga bulan atau 45 hari kerja.

Total terdapat 180 siswa yang akan mengikuti sembilan program pelatihan kerja yakni, kejuruan tata boga, tata busana, tata graha, teknik komputer, desain grafis, bahasa Inggris, teknik sepeda motor, teknik otomotif, dan teknik pendingin AC.

“Saat libur dan cuti bersama Lebaran 1444 Hijriah, semua kegiatan pelatihan kerja dihentikan sementara. Akan kami mulai kembali tanggal 5 Mei 2023 hingga tiga bulan ke depan atau 12 Juli 2023,” ujar Budi, Kamis (27/4).

Dikatakan Budi, selain sembilan program pelatihan tadi, ada juga pelatihan bahasa Jepang yang akan berlangsung pertengahan Mei 2023 dan diikuti 20 peserta.

Setelah mengikuti rangkaian pelatihan, sambung Budi, para peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikasi dan yang lulus uji kompetensi mendapatkan sertifikat dari BNSP.

“Kami atur jadwal pelatihannya agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

210