Calon Gubernur Sumut Nomor Urut Satu Berkunjung Ke Kabupaten Karo

Tanah Karo.lnewsindonesia,Rabu(28/03)

Calon Gubernur Sumatera Utara yang akan bertarung di bulan Juni 2018 ini, yakni Edy Rahmayadi yang di usung banyak Partai tersebut berkunjung ke Kabupaten Karo Rabu (28/3), sekira pukul 09.30 Wib tiba di Tanah Karo.

Di Kabupaten Karo, Calon Gubernur nomor urut 1 ini mengunjungi beberapa daerah seperti Kota Wisata Berastagi, Kabanjahe dan Kecamatan Tiga Nderket untuk bertatap muka dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

Di Pasar tradisional Berastagi , mantan Pangkostrad ini mengatakan bahwa Pasar ini merupakan Pasar buah tradisional sebagai tempat aktivitas Usaha Kecil Menengah (UKM)

“Pasar ini milik masyarakat dan tempat berinteraksi penjual dan pembeli, Oleh karena itu, perlu dijaga dan dilestarikan serta perlu disehatkan,” katanya.

Apabila terpilih kelak, ia mengatakan akan memperhatikan seluruh pasar tradisional dan menyikapinya. Sehingga pasar tradisional menjadi berkah dan penting bagi setiap lapisan masyarakat,karena merupakan urat nadi perekonomian di daerah ini.

Foto : Cagubsu Edy Rahmaydi dalam lawatannya ke Kabupaten Karo menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat di seputaran Tugu Perjuangan Berastagi,Rabu(28/3)
Foto : Cagubsu Edy Rahmaydi dalam lawatannya ke Kabupaten Karo menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat di seputaran Tugu Perjuangan Berastagi,Rabu(28/3)

Usai dari Pasar Tradisional Berastagi, Edy melanjutkan kunjungannya ke Pasar Buah Berastagi dengan berjalan kaki.Kehadiran Edy disambut pedagang yang sudah antri meminta berfoto dan yang ingin bertatap muka secara langsung dengan calon Gubernur Sumut.

Dalam perjalanan menuju Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket tampak Calon Gubernur nomor urut 1 ini menyempatkan diri menyapa warga yang berkumpul di Balairung Pasar sambil membagikan cindera mata untuk warga, Tak Lupa beliau juga memberikan bantuan bola kaki kepada Pemuda Karang Taruna.

“Tanah Karo ini adalah kampung halaman saya. Marga saya Ginting Suka,” katanya mengenalkan diri kepada masyarakat dan di dengansambut tepuk tangan meriah oleh masyarakat yang hadir.

Calon Gubernur Sumut yang diusung 8 partai itu dalam lawatannya ke Kabupaten Karo menyambangi Aula Halilintar Kabanjahe,Kehadiran beliau sudah dinantikan tokoh tokoh pemuda, tokoh Adat serta Pimpinan Pimpinan Partai pendukungnya di Kabupaten Karo.

Dalam arahannya,beliau menegaskan menolak isu SARA dalam ajang Pilgubsu yang akan dilaksanakan Juni mendatang.

“Dari dulu Sumut itu bersatu dalam keberagaman. Jauhkan isu SARA,” tegasnya.

Pantauan Crew Olnewsindonesia usai bertemu dengan Tokoh Masyarakat dan simpatisan di Aula Halilintar Kabanjahe,rombongan Edy Rahmayadi bertolak ke Desa Suka Kecamatan Tiga Panah,Di Desa Suka,Edy Rahmayadi ditabalkan memjadi bermarga Ginting oleh keluarga besar Alm. Lenjend Djamin Ginting.

(David Laia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *